Senin, 5 Desember 2022

Arab Saudi meluncurkan layanan pendokumentasian kontrak pekerja rumah tangga melalui “Musaned”

BACA JUGA

- Advertisement -

RIYADH, Arab Saudi, 22 November 2022 /PRNewswire/ — Platform pekerja rumah tangga Arab Saudi "Musaned" dari Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial (HRSD), telah meluncurkan tahap kedua layanan pendokumentasian kontrak pekerja rumah tangga di lingkungan Kerajaan Arab Saudi. Langkah ini hadir sebagai kelanjutan dari fase pertama layanan tersebut, yang diluncurkan di luar negeri dan menargetkan pekerja rumah tangga yang akan bekerja di Arab Saudi.

 

Musaned Platform
Musaned Platform

 

Tahap kedua layanan ini meliputi kontrak kerja untuk para pekerja rumah tangga di Arab Saudi dan pekerja yang tidak memiliki kontrak kerja yang sah dan terdokumentasi melalui platform "Musaned".

Kementerian HRSD meminta para pemberi kerja yang memiliki pekerja rumah tangga untuk memastikan kontrak kerja yang sudah berjalan ada di "Musaned", dan untuk mendokumentasikan kontrak. Selain itu, layanan ini akan mendokumentasikan tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak, gaji, serta menentukan durasi pekerjaan. Tak hanya itu, layanan ini akan membantu memantau proses pelaksanaan kontrak dan memperbaiki tata kelola, yang akan meningkatkan daya tarik lingkungan legal untuk bekerja di pasar Saudi, melalui kontrak yang terpadu serta terdokumentasi selama periode kerja pekerja rumah tangga di Arab Saudi.

Layanan pendokumentasian kontrak kerja rumah tangga akan disediakan melalui platform "Musaned" dalam tautan berikut: (www.musaned.com.sa/app/contracts), dalam langkah-langkah sederhana yang menjamin hak-hak semua pihak.

Perlu disebutkan bahwa platform "Musaned", salah satu prakarsa Kementerian HRSD, menekankan keberlanjutan upaya mereka dalam mengembangkan pasar perekrutan pekerja rumah tangga, menyediakan berbagai layanan untuk menyempurnakan dan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada perorangan, serta untuk menyelesaikan keluhan dan sengketa yang mungkin terjadi antara para pihak yang dalam kontrak, selain untuk memastikan hak-hak mereka.

Foto – https://mma.prnasia.com/media2/1952324/Musaned_Platform.jpg?p=medium600

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER