Manjakan Penggemar K-Pop, JOOX Tayangkan Seoul Music Awards 2020

Fintechnesia.com | Ada kabar happy buat penggemar K-Pop.JOOX, aplikasi musik digital paling populer di Indonesia, kembali akan menyapa para pecinta K-Pop di Indonesia dengan menayangkan acara musik tahunan yang paling bergengsi di Korea yaitu Seoul Music Awards 2020. Penghargaan musik Korea ke 29 ini akan ditayangkan secara langsung dengan serentak melalui aplikasi JOOX di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Myanmar dan Thailand.

Para fans musik K-Pop akan dengan mudah mengikuti jalannya acara karena tayangan langsung ini juga akan dilengkapi dengan teks Bahasa Inggris yang diterjemahkan secara langsung dengan menggunakan teknologi AI-powered real-time translated subtitles. 

Poshu Yeung, Vice President of Tencent IBG, mengatakan JOOX selama tiga tahun berturut-turut menayangkan acara-acara penghargaan musik Korea yang paling bergengsi dibandingkan platform hiburan yang lain. Dua di antara tiga tayangan ini adalah  Melon Music Awards (MMA) dan  Mnet Asian Music Awards (MAMA) yang ditonton oleh lebih 3 juta orang di tahun 2019. “Hasil ini sangat mengejutkan untuk JOOX. Sebagai aplikasi musik digital populer, JOOX akan terus mendekatkan dan mengakomodasi kecintaan para fans K-Pop dengan para idola mereka, dan mendukung agar industri musik K-Pop akan selalu berkembang dan maju,” terang Yeung, Selasa (28/1).

Red velvet
Red velvet

Beberapa tahun terakhir ini JOOX mengupayakan berbagai cara agar para fans K-Pop menikmati keseruan acara musik Korea secara langsung. JOOX akan menggunakan teknologi AI-powered realtime subtitle translation yang secara langsung akan menerjemahkan Bahasa Korea ke Bahasa Inggris. Dengan harapan para fans dapat merasakan secara langsung apa yang sedang berlangsung pada acara K-Pop tersebut.”

Acara tahunan yang akan digelar untuk ke 29 kalinya, Seoul Music Awards diselenggarakan Kamis, 30 Januari 2020, pukul 16.50 WIB bertempat di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea. Menampilkan para artis Korea papan atas seperti TWICE, MONSTA X, NCT DREAM, SUPER JUNIOR, NU’EST, RED VELVET, AB6IX, TXT, ITZY, MAMAMOO, CHUNGHA, TAEYEON, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya nama besar yang akan menghiasi acara paling bergengsi ini, diharapkan para pengguna JOOX akan mendapatkan pertunjukan K-Pop yang spektakuler melalui smartphone mereka tanpa harus bersusah payah ke Korea.

Mamamoo
Mamamoo

Selain dapat menyaksikan secara langsung, JOOX juga memberikan wadah kepada para fans untuk memberi support artis idola mereka di acara ini dengan memberikan voting. Voting dapat diberikan dengan menggunakan koin JOOX mereka. 3 smartphone dan 7 hadiah 3 bulan JOOX VIP akan diberikan kepada 10 orang pemberi koin tertinggi selama acara berlangsung.

JOOX juga menyediakan layanan video on demand untuk mereka yang tidak dapat atau tidak sempat menyaksikan acara ini secara langsung. Video on Demand acara Seoul Music Awards 2020 bisa disaksikan setelah tayangan langsung hingga akhir Bulan April 2020 dengan teks Bahasa Indonesia, eksklusif hanya di JOOX.OOX telah menayangkan MMA selama lima tahun berturut-turut, MAMA selama 4 tahun terakhir dan kali ini akan menayangkan SMA yang ketiga kalinya. Video on Demand untuk acara MMA 2019 dan MAMA 2019 yang ditayangkan secara langsung di akhir tahun 2019 kemarin juga telah dapat disaksikan di JOOX. (sry)