Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:03 WIB

Jadi Tameng Serangan Siber, Airome Technologies Menggandeng iTEKO

BACA JUGA

ads-custom-1

Fintechnesia.com | Era digital memerlukan keamanan yang memadai dari ancaman serangan siber. Airome Technologies mengumumkan kemitraan strategis kedua di pasar Indonesia. Perusahaan pengembang solusi keamanan siber untuk perbankan digital dan sistem pengelolaan dokumen elektronik berbasis di Sigapura ini telah menandatangani perjanjian dengan iTEKO sebagai reseller utama di pasar; menciptakan solusi go-to-market yang terintegrasi untuk bank dan ekosistem teknologi finansial (fintech) yang dinamis. 

Co-Founder dan CEO Airome Technologies, Denis Kalemberg menjelaskan, sebagai negara dengan perekonomian yang terus meningkat, Indonesia mengambil langkah lebih besar melalui pengadopsian teknologi, paradigma konsumen yang berkembang, yang membawanya menjadi negara berpenghasilan menengah dalam beberapa tahun ke depan. “Kemitraan strategis kami dengan iTEKO menegaskan komitmen kami terhadap pasar Indonesia, di mana kami melihat potensi yang sangat besar,” kata Kalemberg, pekan lalu.

Sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbesar kelima di dunia, Indonesia telah merasakan manfaat teknologi seluler yang membawa perubahan dalam transaksi keuangan digital. Di sisi lain dari pertumbuhan ini adalah Indonesia juga menjadi target utama serangan siber. Menurut Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN), Indonesia mengalami 232,45 juta serangan siber pada tahun 2018.

Ekosistem startup yang dinamis dan sukses di negara ini merupakan bukti dari perubahan positif yang terjadi pada perekonomian Indonesia. Namun, meningkatnya kasus serangan siber adalah masalah yang perlu diatasi oleh negara ini secara cepat dan pasti. “Dengan meningkatnya sistem pembayaran digital, kami melihat adanya peningkatan kejahatan penipuan dan  transaksi online tanpa izin,” kata Kalemberg.

Kemitraan dengan iTEKO diharapkan dapat mempercepat strategi go-to-market mereka untuk kemudian membantu organisasi keuangan di Indonesia dalam menurunkan risiko transaksi tanpa izin yang dihasilkan oleh pihak ketiga, pengelabuan, dan penyerangan rekayasa sosial. “PayConfirm merupakan solusi kami yang aman, mudah digunakan dan nyaman bagi klien bank, dan yang terpenting adalah hemat biaya bagi bank-bank dan lembaga-lembaga keuangan. Kami percaya solusi ini sangat penting, tepat waktu dan relevan dengan pasar, mengingat perubahan dinamis yang terjadi di Indonesia dan yang lebih luas, di wilayah Asia Tenggara.” kata Kalemberg.

CEO dan Founder iTEKO, Maxim Tsalkin mengatakan, perangkat lunak TI (Teknologi Informasi) dan perusahaan keamanan siber dari Rusia telah memiliki pengakuan dan reputasi di mata dunia. “Kemitraan kami dengan Airome akan membantu kami mendorong kesadaran keamanan siber yang lebih baik dan mengimplementasikan solusi keamanan TI untuk perbankan dan organisasi keuangan yang berkembang pesat di Indonesia.”

PayConfirm, solusi teknologi yang ditawarkan oleh Airome Technologies
PayConfirm, solusi teknologi yang ditawarkan oleh Airome Technologies

Airome Technologies menawarkan tingkat keamanan yang tinggi bagi kliennya dan cara mudah melindungi pembayaran yang dilakukan melalui saluran digital manapun, seperti internet banking, mobile banking, CNP (card-not-present), private banking dan lainnya. Selama dua belas tahun terakhir, iTEKO berperan penting dalam menghubungkan para pemimpin bisnis Rusia dan Indonesia, memfasilitasi kesepakatan bisnis utama dan mendukung pertumbuhan bagi para mitranya.

Beberapa waktu lalu, Airome juga sempat mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia lewat kerja sama dengan Oz Forensics. Kerja sama Airome Technologies dan Oz Forensic tersebut memungkinkan klien mereka mengintegrasikan secara mudah pada layanan bank jarak jauh dan aplikasi mobile dari berbagai bank di Indonesia. (eko)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER