Allianz Life dan Maybank Indonesia Luncurkan Produk Credit Life

Fintechnesia.com | Industri asuransi terus mmperkenalkan produk racikan mereka. Terbaru, Allianz Life dan Maybank Indonesia memperkenalkan perlindungan asuransi jiwa berjangka menurun, SmartProtection dan SmartProtection iB, untuk nasabah Maybank yang pinjaman (credit life), baik dalam varian produk konvensional maupun syariah.

Kerjasama kedua pihak ini sudah memasuki tahun kelima. “Allianz Life Indonesia berkomitmen untuk mendukung Maybank menjadi one-stop center produk-produk jasa keuangan yang menjawab kebutuhan nasabah akan perlindungan diri, keluarga serta asset mereka,” kata Bianto Surodjo, Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, Rabu (12/2).

Glant Saputra Hadi, Head Segmentation Maybank Indonesia, mengatakan, sejalan dengan misi humanising financial services, Maybank terus berupaya memberikan solusi dan layanan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi nasabah. Kemitraan strategis dengan Allianz Life akan memperkaya pilihan kebutuhan asuransi bagi nasabah. “Kemitraan strategis ini memadukan kekuatan jaringan yang dimiliki Maybank Indonesia dengan memberikan akses dan kenyamanan layanan untuk produk asuransi yang ditawarkan Allianz melalui jaringan kantor cabang Maybank Indonesia yang luas dengan dukungan 380 kantor cabang di seluruh Indonesia,” papar Glant

SmartProtection dan SmartProtection iB akan memberikan perlindungan terhadap pinjaman debitur apabila terjadi risiko meninggal dunia selama masa angsuran, dimana penerima manfaat akan mendapatkan santunan dengan perhitungan uang pertanggungan menurun sesuai dengan ketentuan polis yang berlaku. Produk ini ditawarkan dengan premi kompetitif dengan perlindungan maksimal terhadap pinjaman debitur dengan jangka waktu perlindungan sampai dengan 30 tahun.

Saat ini, SmartProtection dan SmartProtection iB tersedia bagi nasabah yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan KPR dan SME. Untuk ke depannya, perlindungan ini akan terus diperluas untuk segmen pembiayaan lainnya. (sof)