Jumat, 2 Desember 2022

Catat, Tujuan Wisata Anti Mainstream Nusantara di Tengah Wabah Virus Corona, Bikin Mupeng…

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Wabah virus corona mulai memasuki wilayah Indonesia. Tidak ada salahnya kita menahan diri. Tidak bepergian ke negara-negara berisiko maupun berlibur ke tempat wisata di dalam negeri yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

Eit, tapi bukan berarti kita tak bisa “halan-halan” menjelajahi wilayah nusantara, lo. Indonesia memiliki segudang destinasi wisata alternatif anti mainstream yang tak kalah menarik di dalam negeri untuk dijelajahi.

Terkait hal itu,dalam pernyataan resmi, Senin (2/3), RedDoorz, salah satu platform pemesanan dan manajemen hotel, mengangkat tema #SemudahItu. Tema mengajak serta masyarakat tetap beraktivitas dan berlibur secara cermat di tengah wabah virus Corona. Dengan jaringan ribuan penginapan di ratusan kota di Indonesia, RedDoorz memberikan kenyamanan bagi wisatawan #SemudahItu bepergian dan berwisata ke mana saja. Ada beberapa destinasi wisata dalam negeri dan rekomendasi penginapan dari RedDoorz yang bisa kamu temukan di daerah tujuan wisata yang anti mainstream.

Pertama, Pontianak, Kalimantan Barat, merupakan kota yang sangat cocok untuk kamu yang suka berburu kuliner khas daerah. Kota ini menyimpan berbagai menu makanan unik yang wajib dicoba. Salah satunya adalah Ce Hun Tiaw, jajanan es campur ala Pontianak , disajikan bersama sagu potong yang dicampur dengan kacang merah, ketan hitam, mutiara, dan bongko (ati pari). Kudapan lain adalah es krim Angi, yang disuguhkan pada batok kelapa, dan secangkir kopi legenda Koh Asiang yang dibuat dengan metode Hainan, ditarik-ulur hingga berbuih.

Kedua, Kebumen, Jawa Tengah. Pernah dengar tempat wisata bernama Benteng Van Der Wijck? Terdengar seperti di Belanda ya. Salah cuy. Benteng Van Der Wijck ini merupakan salah satu destinasi wisata yang berada sekitar 19 kilometer dari pusat kota Kebumen. Benteng peninggalan kolonial Belanda yang unik ini menjadi daya tarik sendiri untuk para travele. mau main air di pantai? Kebumen juga terkenal dengan Pantai Menganti yang sangat indah dan memiliki air jernih. Memiliki pasir putih dan dikelilingi bukit serta tebing alam yang hijau, membuat Pantai Menganti wajib dikunjungi jika singgah di Kebumen.

Ketiga, Banyuwangi, Jawa Timur. Muipeng berkeliling savana layaknya di Afrika? Santuy, Indonesia punya Taman Nasional Baluran di Banyuwangi. Bahkan tempat ini memiliki julukan “Little Africa in Java”, karena mirip dengan pemandangan savana yang ada di Afrika. Kawasan dengan luas sekitar 25.000 hektare ini khusus untuk melindungi berbagai macam ekosistem flora dan fauna. Ada satu hal lagi yang seru dari Banyuwangi, tiap tahunnya terdapat karnaval tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi yaitu ‘Banyuwangi Ethno Carnival’. Festival tahunan yang memamerkan busana-busana menarik ini berparade dengan melalui rute sepanjang kurang lebih dua kilometer. Dimulai dari Taman Blambangan hingga Kantor Bupati Banyuwangi.

Keempat, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam. Ingat lagu dari Sabang sampai Merauke? Ya, kamu bisa mengunjungi kota di ujung barat nusantara ini. Kota di Pulau Weh tersebut, mempunyai banyaki objek wisata bahari. Seperti Pantai Iboih yang menjadi tujuan utama di Sabang. Pantai ini mempunyai ombak yang tenang yang dapat menenangkan pikiran dari padatnya rutinitas. Kamu jangan melewatkan untuk melihat tempat yang dulunya menjadi sarang burung walet, yaitu Gua Sarang. Di sini, kamu bisa berenang di lautan yang mempunyai air yang jernih. Jangan khawatir tentang penginapan, di Sabang terdapat beberapa pilihan penginapan RedDoorz yang terjangkau.

Tana Toraja

Kelima, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Selain wisata laut, kamu bisa menemukan kearifan lokal masyarakat Indonesia timur dengan budayanya yang kuat dibalut nuansa mistik khas Tana Toraja. Salah satu destinasi wisata Toraja Utara yang tidak boleh dilewatkan adalah Desa Kete Kesu, kompleks rumah adat Tana Toraja, yang dikenal juga dengan nama Tongkonan. Berlokasi di kawasan perbukitan dan persawahan yang cantik, rumah adat ini merupakan persemayaman mayat sebelum akhirnya dikebumikan. Lalu, rasanya tidak sah kalau belum menyempatkan diri ke Wisata Londa, kompleks kuburan yang berada di tebing batu besar yang dikelilingi pegunungan. Penempatan mayat di kawasan ini tidak bisa sembarangan karena konon perlu disesuaikan dengan garis keluarga.

Destinasi-destinasi wisata di atas bisa menjadi alternatif untuk membuat liburan kamu tetap seru dan berkesan. Tetap jaga kondisi fisik dan vitalitas. RedDoorz berharap, dengan keberadaan penginapan berbendar RedDoorz hingga pelosok Indonesia, dapat membantu wisatawan untuk bisa menginap dengan nyaman di tujuan wisata. Kuy…

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER