Kamis, 1 Desember 2022

Dampak Covid-19, Telkomsel Berikan Akses Bebas Kuota Ruangguru

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Ruangguru, aplikasi belajar di Asia Tenggara, mengumumkan kerjasama dengan Telkomsel. Pengguna Telkomsel bisa mengakses seluruh materi belajar di aplikasi Ruangguru bebas kuota hingga 30GB.

Ini bentuk dan upaya bersama menjawab tantangan belajar akibat penutupan aktivitas belajar di sekolah selama situasi darurat COVID-19. Jalannya jumpa pers, bisa ditonton di YouTube artikel ini.

Untuk memanfaatkan kesempatan ini, pengguna Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp 0 melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, sebagai telco digital company, Telkomsel mendukung upaya pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19. Yakni engan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler. “Dalam masa penuh tantangan, Telkomsel mempererat sinergi dan kolaborasi bersama pemangku kepentingan membantu masyarakat tetap terhubung dan menjaga produktivitas di segala sektor kehidupan,” terang Setyanto, Senin (16/3).

Mengantisipasi lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, Telkomsel menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh. Selain itu, Telkomsel melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19. Seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

Baca Juga: Sekolah Libur, Ruangguru dan Zenius Gratiskan Layanan Belajar Online, Ini Detailnya

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara mengatakan, pihaknya menyadari, kegiatan belajar tidak dapat terganggu. “Meskipun sudah menyediakan berbagai layanan belajar alternatif, kami menyadari, terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik Telkomsel ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia,” terang Belva.

Bebas kuota hingga 30GB

Melalui program Sekolah Online Ruangguru Gratis, para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) dari Senin sampai Jumat. Mulai dari Senin, 16 Maret 2020, siswa bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru Gratis dari pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional. Mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru.

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER