Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:10 WIB

Efek Corona, Tiga Edutech Ini Juga Siap Memberikan Akses Gratis Sekolah Online

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Luar biasa, di tengah wabah corona banyak pihak bahu membahu mengupayakan tetap menyediakan pendidikan secara online. Setelah Ruangguru dan Zenius yang memberi akses gratis, kini ada Quipper.

Sebagai salah satu perusahaan edutech di Indonesia, Quipper memberikan akses gratis berupa video pembelajaran dan materi soal pada platform Learning Management Systems miliknya yaitu Quipper School. Content Associate Manager Quipper Indonesia, Hanani Faiza menerangkan, pemanfaatan Learning Managements System dan konten gratis salah satu bentuk dukungan Quipper untuk pemerintah.

Juga kepedulian Quipper kepada jutaan guru agar dapat tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar yang efektif meskipun melalui jarak jauh. “Kami menyediakan sistem dan materi pembelajaran online gratis untuk guru dan siswa yang terkena dampak penutupan sekolah dikarenakan penyebaran COVID-19 di Indonesia,” ujar Hanani, akhir pekan lalu. Guru dan siswa akan dapat mengakses lebih dari 10.000 video dan 75.000 soal yang mencakup materi Kelas 9 – 12.

Tak ketinggalan, Cakap. SAlah satu pemain eduech di Indonesia menyatakan kesiapan menyediakan online platform sebagai alternatif kegiatan belajar mengajar di Indonesia. Dengan menggunakan metode interaksi dua-arah, mengembangkan solusi layanan untuk pendidikan, atau biasa disebut Education As A Service (EAAS). “Dengan teknologi bidang pendidikan yang kami kembangkan, diharapkan dapat membantu kegiatan belajar mengajar secara aman melalui pembelajaran jarak jauh. Kami siap membantu pemerintah, lembaga pendidikan dan juga masyarakat Indonesia untuk melawan COVID-19 dengan menyediakan teknologi dan akses belajar secara daring,” ujar Tomy Yunus, CEO Cakap.

Baca Juga: Sekolah Libur, Ruangguru dan Zenius Gratiskan Layanan Belajar Online, Ini Detailnya

Sebagai alternatif, ada Titik Pintar akan memberikan akses GRATIS untuk semua selama sekolah-sekolah meliburkan murid-muridnya. Titik Pintar mengemas kurikulum Sekolah Dasar dalam bentuk game yang dapat dinikmati anak-anak di handphone.

Tersedia bilingual, dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Titik Pintar dilengkapi oleh pelajaran Matematika & IPA untuk setiap kelas. Setelah setiap kuis yang terjawab, anak-anak bisa merelaksasikan diri dengan mini games dari kami. Orang tua bisa mengunduh ‘Titik Pintar’ di handphone mereka dan menggunakan kode ‘Corona’ pada saat registrasi untuk mendapatkan akses GRATIS.

CEO Titik Pintar Robbert Deusing mengatakan “Dia dengan senang hati ingin membantu semua anak Indonesia yang harus berdiam dirumah karena COVID-19. Yang penting mereka aman, sehat, dan belajar dengan baik di waktu luang mereka. Dengan Titik Pintar, saya yakin kita bisa membantu orang tua mengajar lebih baik dan menyenangkan di rumah.”

Didukung oleh Pemerintah & Kedutaan Belanda di Jakarta, Titik Pintar adalah perusahaan EduTech yang fokus di dunia perkembangan murid Sekolah Dasar. (sya)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER