Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:04 WIB

CIMB Niaga Dorong Bayar Zakat Infak dan Sedekah Pakai QR Code

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Unit Usaha Syariah (UUS) Bank CIMB bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli). Sinergi berupa menyediakan layanan pembayaran zakat, sedekah dan wakaf secara digital menggunakan QR Code. Program tersebut akan implementasi di 2.500 masjid mitra pengelola zakat dan kantor Perwakilan DT Peduli.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara mengatakan, melalui kerjasama ini CIMB Niaga Syariah membantu para pengurus masjid dalam mengoptimalkan penghimpunan zakat, sedekah dan wakaf jemaah secara non-tunai (cashless). Hal ini sejalan dengan semakin meningkatnya minat masyarakat untuk bertransaksi finansial melalui aplikasi pembayaran digital. “Sebagai UUS Bank BUKU 4 dengan layanan perbankan digital terlengkap di Indonesia, CIMB Niaga Syariah siap memfasilitasi para pengurus Masjid melakukan digitalisasi pengelolaan zakat, sedekah dan wakaf,” kata Pandji, Selasa (31/3).

Implementasi kerjasama tersebut dengan menyediakan 132 QR CIMB Niaga Syariah di masjid, mitra dan Kantor Perwakilan DT Peduli. Dalam program ini, masing-masing masjid diberikan tiga QR Code sesuai jenis donasi. QR tidak hanya disediakan di dalam Masjid, para pengurus pun dapat menyebarkannya kepada jamaah melalui smartphone, sehingga donasi tetap dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bagi masyarakat yang belum menjadi nasabah CIMB Niaga Syariah, pembayaran zakat, sedekah, dan wakaf dengan scan QR menggunakan dompet digital (e-wallet) atau aplikasi lain yang menerapkan Quick Response Indonesian Standard (QRIS). (eko)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER