Sabtu, 3 Desember 2022

Cegah Wabah Corona, UKM Binaan Bank BNI Produksi APD

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Tekanan terhadap perekonomian dan sektor usaha di tengah pandemi COVID-19 cukup berat. Namun, para pengusaha kecil dan menengah (UKM) binaan Bank BNI terus berusaha bertahan. Tidak hanya berusaha mempertahankan mata pencarian, UKM berupaya membantu pemerintah dan tenaga medis untuk memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD), masker medis, hingga hand sanitizer.

UKM-UKM tersebut aktif di Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI. Setidaknya ada empat RKB yang memproduksi pakaian hazmat atau baju pelindung Yakni RKB Bantaeng, Sulawesi Selatan; RKB Banjarbaru, Kalimantan Selatan; RKB Cilacap, Jawa Tengah; dan RKB Padang, Sumatera Barat. Sementara itu, di sembilan RKB, ada lebih dari 30 UKM yang memproduksi masker.

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah BNI, Tambok P. Setyawati menuturkan, UKM mampu menghasilkan masker kain hingga 300 buah per hari. Produk masker kain itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat atau dijual di pasar online, sehingga dapat dikirim ke luar kota. “Yang menggembirakan adalah beberapa RKB telah bekerja sama dengan rumah sakit setempat dalam membuat baju pelindung diri,” ujar Tambok, Rabu (15/4). (yof)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER