Kamis, 1 Desember 2022

Calon Peserta Prakerja Bisa Membuka Rekening dari Rumah

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Pemerintah telah membuka pendaftaran bagi pemohon program Kartu Pra-Kerja sejak 11 April 2020 lalu. Program pemerintah ini tidak hanya bantuan biaya pelatihan untuk angkatan kerja, juga bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Bantuan pemerintah ini diharapkan meringankan beban hidup masyarakat.

Bagaimana dana tersebut akan dicairkan nanti? Bank BNI menyiapkan sistem yang terintegrasi dengan Project Management Office (PMO) Program Kartu Pra-Kerja. Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Adi Sulistyowati menerangkan, sistem itu nanti akan memungkinkan calon penerima Kartu Pra-Kerja membuka rekening BNI dari rumah.

BNI sudah punya sistem e-form (formulir elektronik), sehingga membuka rekening dari mana saja, termasuk dari rumah. “Cukup mengisi e-form, lalu akan mendapat notifikasi yang menyatakan rekening sudah dibuka.” kata Susi – sapaan Adi Sulistyowati, Rabu (15/4)

Rekening BNI yang dibuat penerima Kartu Pra-Kerja tidak memerlukan saldo awal dan tidak biaya administrasi selama satu tahun. BNI menyiapkan pula gimik-gimik menarik dalam pembukaan rekening tersebut.

Pembayaran insentif kepada penerima Kartu Pra-Kerja setelah peserta menyelesaikan proses pelatihan atau kursus. Selain itu, BNI sudah bekerja sama dengan sejumlah balai latihan kerja yang terdaftar dalam marketplace mitra PMO Kartu Pra-Kerja. Ini membuat proses pelatihan menjadi lebih mudah dan lancar.

Sebelumnya, BNI ditunjuk sebagai Official Digital Banking Partner pada penyaluran insentif Kartu Pra-Kerja, baik insentif pelatihan, insentif survei, maupun penyediaan sistem cash management yang terintegrasi dengan PMO Kartu Pra-Kerja agar dana insentif tersebut tersalurkan secara akurat, efektif, dan efisien. Peran BNI antara lain menjadi Bank yang membukakan rekening bagi peserta Kartu Pra-Kerja. (yof)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER