Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:24 WIB

Wabah Corona, Masduit Mudahkan Layanan Transaksi Jual Beli Emas Fisik melalui Platform Digital

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | PT. Aurum Digital Internusa menghadirkan kemudahan transaksi jual beli emas fisik melalui channel aplikasi digital Masduit. Strategi ini guna melayani kebutuhan masyarakat untuk melindungi nilai aset mereka, di tengah ancaman resesi akibat wabah corona.  

Bony Faliandri Hudi, CEO Masduit, mengemukakan, di tengah berkembangnya pandemik Covid-19 saat ini, industri dituntut untuk dapat beradaptasi dengan beragam inovasi guna mempertahankan posisi mereka dalam keadaan usaha yang semakin sulit. Aplikasi digital Masduit, satu-satunya aplikasi digital yang terintegrasi secara vertikal dengan produsen emas dan perhiasan. “Melalui Masduit, kami membukakan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk membeli, menjual, mengambil serta mentransfer emas fisik mulai dari pecahan 0,1 gram secara online dengan memanfaatkan mobile phone di rumah saja, tanpa perlu antre di toko dan terpapar risiko terkena penularan Covid 19,” terang Bony, Rabu (22/4).

Integrasi vertikal memudahkan pelanggan mengambil emas tersebut di jaringan toko atau diantar ke lokasi yang ditunjuk secara aman. Strategi ini dilakukan dengan penekanan pada produk emas  atau logam mulia sebagai sebuah instrumen yang berfungsi sebagai lindung nilai saat keadaan ekonomi tidak kondusif.

Lebih lanjut Bony menjelaskan, strategi ini upaya menaikkan konsumsi emas per kapita di Indonesia yang saat ini baru mencapai 0,2 gram. Idealnya, konsumsi emas kapit di kisaran 2%-10% dari total pendapatan per tahun. Masduit mendorong masyarakat menabung emas, menambah investasinya. Dan di saat yang sama melakukan perlindungan nilai terhadap kekayaan mereka dengan pecahan yang lebih terjangkau dan akses yang lebih mudah. (sya)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER