Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:22 WIB

THR Pensiunan PNS dan TNI/Polri Sudah Cair, Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Taspen

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia | Hari ini, Jumat (15/5), PT Taspen (Persero) menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada penerima pensiun dan penerima tunjangan secara serentak. Nah, PT Taspen minta para pensiunan waspada. “Penerima pensiun dan penerima tunjangan agar berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Taspen (Persero),” terang SVP Sekretariat Perusahaan Taspen, M. Ali Mansur, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5).

Beberapa kali nama Taspen disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab. Seperti bagi-bagi dividen dan pemberian tambahan manfaat tabungan hari tua (THT). Lalu biasanya peserta Taspen diminta mentransfer sejumlah uang ke rekening bank. “Agar lebih jelas terkait informasi atas pembayaran THR tahun 2020, dapat menghubungi kantor Taspen terdekat atau call center 1500919,” ujar Ali.

Terkait pelayanan, Taspen meminta kantor bayar tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran wabah corona. Sejauh ini Taspen memiliki protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada peserta, melalui program Taspen Pesona. Di antaranya dengan layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.

Pemberian THR sebesar penghasilan bulan Maret 2020 dan tidak dikenakan potongan iuran dan/atau potongan lain, kecuali potongan pajak penghasilan sesuai ketentuan perundang-undangan dan ditanggung pemerintah. Ada beberapa komponen di THR tersebut yang menentukan besaran jumlah yang diterima.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER