Senin, 27 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pendapatan Haus! Naik 54,5% Menjadi Rp 250 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Startup  makanan minuman (F&B) Haus! mencatat performa bisnis gemilang sepanjang tahun 2021.

Pendapatan Rp 250 miliar, tumbuh 54,5% dibandingkan tahun 2020. Start up ini memiliki 162 gerai yang mencapai rerata penjualan senilai Rp 6,5 juta per hari.

CEO & Co-Founder Haus! Gufron Syarif mengatakan, sejak berdiri pada tahun 2018, Haus! ingin menjadi perusahaan yang tumbuh secara berkelanjutan. Haus! tidak menerapkan sistem franchise (waralaba) dalam ekspansi bisnisnya. Seluruh gerai dimiliki atau dikelola penuh oleh manajemen ‘Haus!. 

“Dengan menerapkan sistem seperti ini, kami dapat menghadirkan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan lewat produk dan layanan ‘Haus!’ karena manajemen memiliki kendali penuh terhadap setiap gerai yang beroperasi,” tegas Gufron, Kamis (20/1).

Haus! telah menjangkau sejumlah kota di Indonesia, bahkan hingga kota di luar Jabodetabek. Seperti Surabaya, Bandung, Jogja, Solo, Karawang, Serang, dan Cilegon.

Lebih dari 60% komposisi penjualan produk ditopang oleh aplikasi agregator layanan pesanan antar online. Seperti GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Pada awal tahun 2022, Gufron menargetkan untuk melipatgandakan pendapatan ‘Haus!’ menjadi US$ 50 juta atau setara dengan Rp 719 miliar. Haus! akan menambah sekitar 338 gerai baru di 2022.

Selain itu, ‘Haus!’ juga memiliki sejumlah rencana strategis perusahaan seperti rencana penggalangan dana dari investor pada kuartal kedua tahun 2022. Dan sejumlah kolaborasi dengan beberapa brand terkemuka di Indonesia. 

Haus!’ terakhir kali tercatat mendapatkan suntikan dana dari BRI Ventures senilai Rp 30 miliar rupiah pada Desember 2020. Haus!’ menargetkan untuk memiliki 1.000 gerai pada tahun 2025. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER