Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng Bank BNI dan MasterCard, KoinWorks Luncurkan NEO dan NEO Card

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pertumbuhan ekonomi digital yang kian pesat membutuhkan model pengembangan dan teknologi terbaru. Teknologi ini menjadi sarana mendukung.

Maka, KoinWorks mengumumkan peluncuran KoinWorks NEO dan NEO Card. Fitur NEO Card akan memberikan akses dan layanan keuangan kepada lebih dari 65 juta pelaku UKM di Indonesia. Juga ke sektor produktif lain seperti freelancer dan digital content creator.

Selama pandemi Covid-19, permintaan atas layanan KoinWorks melonjak Semakin banyak bisnis yang harus mencari solusi digital untuk bertahan. Setelah mendapatkan pendanaan Seri C senilai US$ 108 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun, KoinWorks mengklaim sebagai satu-satunya solusi one-stop-shop yang inklusif untuk UKM di Indonesia.

Mendapat dukungan Mastercard, Bank BNI dan jaringan mitra terpercaya, KoinWorks meluncurkan produk terbaru untuk mengatasi hambatan akses keuangan kepada jutaan UKM di Indonesia. Yakni melalui pengalaman menggunakan layanan finansial terintegrasi lengkap dan menyeluruh.

Dengan KoinWorks NEO dan NEO Card sebagai key feature, pelaku UKM akhirnya memiliki platform yang komprehensif. “Yakni untuk meningkatkan skala dan mengembangkan bisnis mereka, dengan akses ke semua alat yang mereka butuhkan untuk beriklan, membeli produk, bertransaksi online, dan banyak lagi,” terang CEO & Co Founder KoinWorks Benedicto Haryono, belum lama ini.

KoinWorks NEO menyediakan layanan pengiriman uang, layanan payment link untuk membuat tautan pembayaran, monitor kondisi keuangan dan laporan pengeluaran, dan semua bantuan literasi keuangan yang dibutuhkan pemilik bisnis agar dapat mengembangkan usaha. Pengguna juga berkesempatan mendapatkan promo menarik dari merchant.

Baca juga: KoinWorks Luncurkan KoinWorks NEO, Layanan Finansial Terintegrasi untuk UKM

Berikut layanan KoinWorks NEO.

• Manajemen keuangan. Menggabungkan aktivitas keuangan dan pergerakan uang. Layanan ini juga dapat menerima pembayaran klien dari metode apa pun ke KoinWorks NEO. Dengan dukungan dari seluruh penyedia pembayaran.
• Akses cepat dan mudah ke pinjaman bisnis. UKM memiliki akses ke berbagai pinjaman untuk berbagai tujuan. Termasuk installment loans, earned wage access (EWA) untuk karyawan mereka. Para pemilik bisnis bisa mendapatkan pembayaran di muka sebelum siklus pembayaran.
• Kartu virtual NEO Card. Berfungsi sebagai prepaid and charge card. Didukung oleh Mastercard dan BNI untuk membuat transaksi online lebih mudah melalui fitur virtual card number (VCN). Selain itu NEO Card dapat memproses transfer pembayaran secara lokal atau internasional manapun secara gratis.

Navin Jain, Country Manager Mastercard Indonesia menyatakan, kerjasama ini merupakan produk pembayaran inovatif yang memberikan para pemilik usaha akses ke alat finansial dan layanan perbankan agar dapat melakukan transaksi daring secara aman dan nyaman.

“Produk seperti NEO Card memungkinkan inklusi keuangan di komunitas wirausaha. Membantu memperluas komitmen pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan dan digital di Indonesia,” kata Navin.

“BNI yakin kerjasama dengan KoinWorks dalam bentuk VCN menjadi terobosan untuk kebutuhan transaksional bagi pengguna KoinWorks. Selain akan meningkatkan inklusi keuangan, inovasi ini diharapkan dapat membantu pemerataan ekonomi dan transformasi digital untuk masa yang akan datang, “ ujar Corina Leyla Karnalies, Direktur Bisnis Konsumer BNI. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER