Rabu, 21 Februari 2024
FINTECHNESIA.COM |

Botify Bawa Inovasi AI untuk Masa Depan E-Commerce Indonesia

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Botify, perusahaan perangkat lunak yang dipercaya oleh lebih dari 500 merek terkemuka di dunia termasuk Bukalapak, BliBli dan Carousell, menunjukkan bagaimana solusi yang diberdayakan oleh kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) merevolusi e-commerce sehingga memungkinkan bisnis dan merek untuk mengoptimalkan pencarian organik mereka untuk memaksimalkan peluang pertumbuhan bisnis.

Perkembangan terbaru dalam teknologi berbasis AI telah menjadi pembicaraan besar di seluruh Media Global dan grup e-commerce.

Para pemain pencarian utama menggabungkan model-model ini ke dalam mesin pencari, telah mendorong spekulasi luas tentang apa yang akan terjadi di masa depan untuk pencarian.

Hal ini memiliki implikasi besar bagi merek e-commerce yang mencari lalu lintas yang menguntungkan dan berkelanjutan ke situs web mereka dan membutuhkan cara baru untuk mengimbangi permintaan konsumen dengan merangkul AI.

Baca juga: Shopee Big Ramadan Sale 2023, Ada Flash Sale Rp 1, Diskon Sampai 80% dan Cashback Hingga Rp 1 Juta

Jason Vicinanza, Global VP of Solutions untuk Botify, membagikan wawasannya dan inovasi AI terbaru Botify di acara Indonesia Retail & e-Commerce Summit 2023.

Jason telah memberi saran kepada beberapa perusahaan terbesar dan merek yang berkembang tentang cara menggunakan analitik data dan teknologi baru untuk mendapatkan keunggulan pasar yang kompetitif.

Dia menunjukkan bagaimana solusi yang diberdayakan oleh AI dari Botify membantu merek dan konsumen untuk menemukan satu sama lain, dalam skala besar, dengan cara yang lebih berkelanjutan dan efisien, pada saat rute saluran berbayar (PPC) terus meningkat biayanya sambil menghasilkan rasio klik-tayang dan pendapatan yang semakin berkurang.

“Berlandaskan pada pemulihan hubungan langsung dan autentik antara merek dan konsumen, Botify menawarkan kemudahan ditemukan yang diberdayakan AI untuk merek, mengidentifikasi konten apa yang perlu disajikan ke mesin telusur, dan memberdayakan tim untuk memastikannya, dan dengan cepat, untuk mengimbangi permintaan.”

Baca juga: Lima Ide Jualan di Bulan Puasa dan Tips Bisnis Online ala Tokopedia, UMKM Wajib Catat

“Inovasi terbaru kami dalam AI dirancang untuk membantu merek e-commerce mengimbangi perubahan serta permintaan konsumen melalui pencarian,” ungkap Jason dalam konferensi pers dengan wartawan di Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Menurutnya, masa depan SEO adalah dengan AI. Dengan semua spekulasi media tentang AI dalam pengembangan pencarian (dipicu oleh adopsi profil tinggi ChatGPT di mesin pencari Microsoft Bing), Botify telah membuktikan kepercayaannya untuk menjadi yang terdepan dalam permainan AI, mengembangkan solusi pembelajaran mesin yang menjawab kebutuhan akan brand dan konsumen untuk dapat menemukan satu sama lain, dalam skala besar, dengan cara yang paling berkelanjutan dan efisien.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER