Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tahap Ketiga ke Palestina 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BSI Maslahat menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap tiga untuk rakyat Palestina, sebagai pelaksanaan amanat donatur dan masyarakat Indonesia. Bantuan ini diharapkan membantu pemenuhan kebutuhan dasar rakyat Paletsina. 

Jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp 2,1 miliar. Yang meliputi bantuan operasional pabrik desalinasi air, paket hunian darurat, paket makanan hangat, paket makanan siap saji dan paket musim dingin.

Adapun pendistribusian bantuan bersama Al-Khair Foundation. Ini adalah sebuah lembaga sosial dan kemanusiaan Islam yang bergerak di bidang penyediaan bantuan kepada masyarakat di seluruh dunia, dengan fokus utama pada negara-negara berkembang dan miskin. 

Sebelumnya BSI Maslahat telah menyalurkan bantuan Palestina melalui Al-Khair Foundation sebesar Rp 1 miliar. 

Seremoni penyaluran bantuan yang dilakukan di kantor pusat BSI Maslahat Jakarta, pada Kamis (28/12) itu dihadiri oleh Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi beserta tim dan

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menjelaskan, BSI Maslahat masih terus melakukan penggalangan dana untuk dapat menampung besarnya solidaritas kemanusiaan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina. Sampai 28 Desember 2023 total donasi yang terkumpul sebesar Rp 7,4 miliar.  

Baca juga: BSI Maslahat Menggelar Pelatihan Untuk Pelaku UMKM LKMS Bank Wakaf Mikro di Kalsel

“Kami berharap situasi segera membaik demi kemaslahatan bersama,” kata Sukoriyanto, dalam keterangannya, Selasa (9/1).

Sementara itu, Direktur Al-Khair Foundation, Mohab Alamawi mengatakan, bantuan BSI Maslahat sangat dirasakan oleh masyarakat Gaza. Bantuan tersebut juga memberikan semangat dan kekuatan untuk tetap teguh dan bertahan dalam menghadapi situasi yang sulit. 

“Kami menghargai keikhlasan dan keuletan para relawan di lapangan yang bekerja sangat keras untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” kata Mohab.

BSI Maslahat bersama Al-Khair Foundation akan terus memantau kondisi darurat kemanusiaan di Gaza dan menyalurkan bantuan lebih lanjut sesuai kebutuhan. Kepedulian kita bersama akan sangat berarti bagi rakyat Palestina yang kini berjuang bertahan hidup.  (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER