Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Microsoft dan NTT Meresmikan Digital Experience Center di Kawasan Digital Hub BSD City

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Microsoft Indonesia dan PT NTT Indonesia Technology, bagian dari NTT Ltd. meresmikan Digital Experience Center (DXC) di Kawasan Digital Hub BSD City. DXC merupakan pusat inovasi seluas 525 m2.

DXC memiliki sarana dan fasilitas digital lengkap, yang berupaya mendorong lahirnya lebih banyak inovasi digital, mengakselerasi pengembangan bisnis, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Berlokasi di lantai dasar gedung Green Office Park 9 BSD City, DXC terdiri dari sejumlah area pameran, auditorium, dan rapat. Tempat itu dapat digunakan untuk kegiatan inkubasi inovasi digital, pengembangan bisnis digital, maupun peningkatan kompetensi digital; lengkap dengan pendampingan solusi teknologi dari NTT dan Microsoft.

Pendampingan ini mencakup identifikasi bersama kebutuhan teknologi menurut tipe dan skala industrinya, dengan rangkaian solusi teknologi yang luas mulai dari aplikasi bisnis, keamanan, infrastruktur, konektivitas, hingga kecerdasan buatan (AI).

Budi Arie Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo menyampaikan, pemerintah terus mempercepat smart manufacturing dan smart cities melalui pengembangan 5G maupun 6G sebagai enabler utama untuk mempercepat adopsi internet of things (IoT) di Indonesia sebagai langkah menuju visi 100 Smart City Indonesia di 2045.

Baca juga: Pertemukan Para Pencari Solusi Digital dengan Kadin Tech Hub 

“Dengan Digital Experience Center saya yakin akan semakin banyak inovasi baru untuk mendorong pengembangan smart city. Semoga kolaborasi Sinar Mas Land, NTT Indonesia Technology, dan Microsoft Indonesia juga dapat memberikan manfaat positif,” terang Budi, Kamis (18/1).

Hendra Lesmana, Presiden Direktur PT NTT Indonesia Technology mengatakan, pembukaan Digital Experience Center adalah salah satu bentuk komitmen bersama Microsoft, menyediakan sarana dan fasilitas yang membuka ruang kolaborasi terbuka bersama pelaku industri berbagai bidang, untuk menciptakan inovasi solusi teknologi yang humanis dan berkelanjutan.

“Kami berharap keberadaan ruang kolaborasi ini dapat menyatukan semangat inovasi yang lebih luas untuk penciptaan solusi teknologi yang mendukung industri agar tetap relevan dan kompetitif,” kata Hendra.

Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia memaparkan, posisi Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara membawa kita pada tanggung jawab yang lebih besar untuk berinovasi lebih cepat.

“Melalui peresmian Digital Experience Center yang akan memupuk dan melahirkan inovasi digital baru bagi inovator lintas sektor dan industri, kami berharap dapat berkontribusi lebih besar bagi Indonesia,” kata Dharma.

Irawan Harahap, CEO Digital Tech Ecosystem & Development – Sinar Mas Land menyatakan, melalui peresmian DXC pihaknya mengundang pemerintah, pelaku industri, institusi pendidikan, organisasi non-profit, hingga komunitas untuk bergabung ke dalam ekosistem digital di Kawasan Digital Hub BSD City.

“Kami mengoptimalkan peluang menggunakan teknologi paling mutakhir, inovasi canggih, hingga infrastruktur kelas dunia yang dibawa oleh NTT dan Microsoft ke DXC. Selama ini NTT dan Microsoft telah menjadi mitra kerja dalam transformasi digital perusahaan,” terang Irawan. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER