Jumat, 26 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokocrypto Tebar Hadiah Total Hingga Rp 60 Juta, Siap-Siap Musim Altseason

BACA JUGA


FinTechnesia.com | Persetujuan ETF Ethereum spot AS oleh US Securities and Exchange Commission (SEC) membuat Bitcoin bersama sebagian besar altcoin sempat menguat di tengah meningkatnya optimisme.

Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur menjelaskan, saat ini fokus investor dan trader mulai berspekulasi tentang potensi permulaan Altseason atau musim altcoin. Pemicunya adalah lonjakan total kapitalisasi pasar altcoin baru-baru ini. Ethereum (ETH) menjadi memimpin kenaikan altcoin bersama memecoin. 

ETH mengalami peningkatan signifikan, dengan harganya berada di sekitar US$ 3.991 (Rp64,2 juta) atau sebesar 27% selama sepekan terakhir di akhir Mei lalu. 

Menurut data TradingView, total kapitalisasi pasar altcoin di akhir Meii mencapai sekitar US$ 1,16 triliun. Menandai peningkatan 15% selama dua pekan terakhir. Lonjakan ini mendekati level resistensi yang terlihat pada pertengahan Maret ketika kapitalisasi pasar mencapai US$ 1,2 triliun.

Dominasi kapitalisasi pasar Bitcoin telah melemah sebesar 3,8%, menandakan altcoin mengalami performa lebih baik daripada Bitcoin. Ketika altcoin secara konsisten mengungguli Bitcoin, ini adalah tanda umum dari Altseason,” jelas Fyqieh.

Setelah ETF Ethereum, beberapa altcoin lain akan mencoba peruntungannya. Termasuk XRP, Litecoin (LTC), Solana (SOL), Pepe, Floki, Notcoin dan masih
banyak lagi. Pasar nampaknya bullish dalam menerima ETF dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga : Prospek Aset Kripto di Pertengahan 2023, Pluang Melihat Potensi Altcoin

Pemicu utama Altseason biasanya melibatkan beberapa faktor, seperti peningkatan adopsi dan penggunaan aplikasi berbasis blockchain yang mendorong permintaan untuk altcoin tertentu.

“Contohnya, persetujuan ETF Ethereum spot di AS baru-baru ini merupakan salah satu faktor yang dapat mempercepat perkembangan ekosistem blockchain Ethereum. Sehingga mendorong permintaan dan harga altcoin di ekosistem Ethereum,” ujar Fyqieh.

Persetujuan ETF Ethereum dipandang sebagai katalis untuk potensi musim altcoin. Namun, karena proses pencatatan, dampak penuhnya mungkin tidak dapat dirasakan secara langsung dan mungkin memerlukan waktu berbulan-bulan untuk terwuju

Dampak Altseason bagi industri kripto sangat signifikan. Dari sisi nilai transaksi, peningkatan aktivitas perdagangan altcoin dapat meningkatkan likuiditas pasar dan menarik lebih banyak investor baru.

Di tengah meningkatnya potensi altcoin di pasar kripto, Tokocrypto menghadirkan program Top Up Dapet Profit (TDP) dan USDT Cashback 100% dengan total hadiah mencapai Rp 60 juta.

Program ini memberikan insentif kepada pengguna yang aktif bertransaksi dan
melakukan top up di platform Tokocrypto selama periode 22 Mei 2024 – 15 Juni 2024.

Melalui TDP, pengguna tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk menambah aset kripto mereka, tetapi juga berkesempatan memenangkan hadiah. Yakni berupa cashback dalam bentuk USDT. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER