Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Terjun di Bisnis Kos-Kosan, RedDoorz Meluncurkan KoolKost

BACA JUGA




Fintechnesia.com- RedDoorz,  platform manajemen dan pemesanan hotel online terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan KoolKost, sebuah layanan tempat tinggal atau kos yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan. Layanan ini memungkinkan pelanggan menyewa kamar dengan skema penyewaan yang fleksibel. Hingga kini, KoolKost telah mengoperasikan lebih dari 100 jaringan properti kos di 14 kota di seluruh Indonesia.  

Bertujuan menyediakan alternatif dan solusi yang lebih terjangkau untuk memiliki hunian dan tempat tinggal jangka panjang, KoolKost menyediakan tempat hunian bersama yang fleksibel dan berkualitas. KoolKost berfokus pada pengalaman, kemudahan, dan kenyamanan tinggal untuk pekerja dan mahasiswa di kota-kota besar di Indonesia.

Hunian ini dipilih dengan teliti berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Dengan menggunakan RedEagle, alat pendeteksi dan pengakuisisi properti, perusahaan dapat mengidentifikasi properti yang tepat untuk KoolKost, sesuai dengan parameter pencarian yang spesifik.

Adil Mubarak, Vice President of Operations RedDoorz mengatakan, peningkatan urbanisasi terjadi seiring dengan peningkatan harga rumah. Fenomena ini menyebabkan peningkatan permintaan terhadap hunian kos di Indonesia khususnya di kalangan milenial dan Gen Z yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. “Ini alasan kami meluncurkan KoolKost, dengan lebih dari 100 properti yang tersebar di 14 kota di Indonesia. Dengan menggunakan solusi teknologi terdepan, kami ingin menyediakan alternatif tempat tinggal dengan kualitas tinggi, fleksibel, dan terjangkau yang dapat digunakan semua orang,” papar Adil, Kamis (23/1)

KoolKost hadir untuk mengatasi kesenjangan antara permintaan dan ketersediaan terhadap tempat tinggal sewa jangka panjang. Selain itu KoolKost hadir untuk menghilangkan kerumitan seperti tidak perlu membayar deposit yang besar, khawatir akan kesepakatan kontrak, atau tekanan akan kondisi tempat tinggal yang tidak terprediksi seperti perawatan, perabotan rumah, dan asisten rumah tangga yang tidak bisa diandalkan.

Layanan baru yang dioperasikan RedDoorz ini menyediakan layanan pelanggan 24 jam, WiFi berkecepatan tinggi, jasa pembersihan kamar, dan air isi ulang. Semua kamar KoolKost dilengkapi dengan kamar mandi dalam, serta perabotan dan perlengkapan  berkualitas tinggi termasuk tempat tidur premium dengan matras yang nyaman, bersih, dan lemari pakaian dengan tempat penyimpanan yang cukup luas.

Hengky Manurung, Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan, menyambut baik diluncurkannya produk baru RedDoorz yang menyasar bisnis kos di Indonesia. “Peluncuran ini merupakan tindak lanjut manajemen RedDoorz untuk menjawab permintaan kami sebagai regulator untuk membedakan bisnis hotel dengan kos sehingga bisnis perhotelan di Indonesia tetap terjaga ekosistemnya dan bertumbuh semakin menguntungkan serta untuk bisnis kos menjadi lebih terstruktur,” terang Hengky. (sry)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER