Dapat Duit US$ 2 Miliar, Grab Gandeng Hyundai Hadirkan Mobil Listrik di Bandara Soekarno Hatta

Grab dan Hyundai luncurkan Grab Elektrik
Grab dan Hyundai luncurkan Grab Elektrik

Fintechnesia.com | Mendukung inisiatif dua juta kendaraan elektrik atau electric vehicle (EV) pada tahun 2025 , Grab hari ini meluncurkan GrabCar Elektrik powered by Hyundai pertama di Indonesia serta berbagai fitur GrabCar terbaru lain. Hyundai IONIQ EV siap untuk beroperasi sebagai GrabCar Elektrik dengan titik awal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Peluncuran ini juga menandai operasional resmi Hyundai dalam Electric Vehicle Mobility Service (Layanan Kendaraan Listrik) di Indonesia.

Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia menjelaskan, setelah meluncurkan EV Grab Ecosystem Roadmap tahun lalu, kini GrabCar Elektrik, bentuk nyata mendukung ekosistem EV di Indonesia. “Kami sampaikan ketika memperoleh investasi US$ 2 miliar dari SoftBank tahun lalu. Ke depan, kami ingin menjadi salah satu pendorong yang menginisiasi kolaborasi bersama untuk menghadirkan solusi transportasi yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan serta membangun kemitraan yang lebih erat dengan Hyundai,” ujarnya.

GrabxHyundaiGrab Elektrik
GrabxHyundai Grab Elektrik

Sung Jong Ha, Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia menyatakan, ingin menawarkan pengalaman mobilitas pintar yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti IONIQ Electric. “Saya berharap pelanggan Grab di Indonesia dapat menikmati kenyamanan mengendarai mobil elektrik yang ramah lingkungan. Momen ini juga menjadi sebuah pencapaian besar bagi kami yang menunjukkan dukungan kami telah sejalan dengan visi pemerintah Indonesia terkait dengan mobilitas masa depan,”terangnya. (sry)

Baru-baru ini juga, Gubernur DKI Jakarta telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 Tahun 2020 mengenai Insentif Pajak Balik Nama Kendaraan Bermotor atas Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Untuk Transportasi Jalan yang menandai langkah Pemda DKI Jakarta untuk membebaskan pajak untuk kendaraan listrik di kota ini. Grab dan Hyundai juga turut mengapresiasi langkah pemerintah dan siap untuk berkolaborasi di masa depan untuk mendukung pengembangkan ekosistem kendaraan listrik di DKI Jakarta. (sry)