Sabtu, 3 Desember 2022

Perlebar Ekspansi, Gojek Resmi Berjualan Asuransi

BACA JUGA

- Advertisement -

Fintechnesia.com | Pentingnya asuransi semakin terasa sejak merebaknya virus corona. Maka, Gojek meluncurkan inovasi layanan terbaru bernama GoSure. Layanan ini bekerja sama dengan PasarPolis, penyedia platform asuransi digital inovatif Indonesia.

Bertujuan membantu pelanggan beraktivitas tanpa resah, GoSure hadir dengan tiga keunggulan utama, yaitu harga premi yang terjangkau, kemudahan persetujuan pengajuan dan klaim asuransi, serta beragam jenis perlindungan unik yang ditawarka. Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo mengatakan, solusi tepat sasaran yang Gojek tawarkan selalu berangkat dari permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari, demikian juga halnya dengan GoSure. “Usaha terus berinovasi dalam memenuhi preferensi konsumen terkini kami lakukan melalui analisa data, pengembangan teknologi, dan kolaborasi bersama berbagai mitra bisnis terdepan di bidangnya yang memiliki visi sejalan dengan Gojek,” terang Sony, Rabu (6/2). 

Melalui third party platform sebagai salah satu lengan bisnisnya, Gojek telah luncurkan berbagai layanan dalam kemitraan bersama pemain-pemain terdepan di industri masing-masing termasuk di bidang donasi digital, e-commerce, pemberitaan, kesehatan, gaya hidup sehat, permainan (gaming) dan kini di bidang asuransi dengan GoSure. Layanan GoSure membantu membukakan akses pelanggan Gojek terhadap produk-produk perlindungan terjangkau yang mencakup beragam kebutuhan pelanggan. “Harapannya, GoSure dapat membantu pelanggan Gojek menjalankan kesehariannya dengan lebih nyaman, atau tanpa resah,” Sony melanjutkan. 

Chief Executive Officer (CEO) PasarPolis, Cleosent Randing mengatakan, melalui GoSure, kami ingin mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal maupun proses klaim yang ribet. “Dengan jangkauan aplikasi dan keandalan teknologi Gojek sebagai brand andalan yang begitu lekat di keseharian anak bangsa, kami semakin percaya diri untuk memperkenalkan produk-produk PasarPolis melalui GoSure sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapat manfaatnya.,” beber Cleosent. Sejak kehadiran versi beta pada Oktober 2019 lalu, total produk asuransi yang terjual sampai Januari 2020 meningkat hingga 60 kali lipat.Tahap awal, GoSure hadir dengan tiga jenis produk yaitu asuransi perjalanan, asuransi kendaraan bermotor, dan asuransi layar ponsel.

Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diterbitkan tahun 2017 menyatakan, Indeks Inklusi Keuangan Indonesia pada sektor asuransi hanya sebesar 12,1%. Artinya, hampir 90% masyarakat Indonesia belum terjangkau oleh produk asuransi. Padahal, proteksi terhadap suatu potensi kerugian perlu ditanamkan untuk melindungi masyarakat dari risiko terhadap dirinya, harta benda maupun kegiatan usaha. (sry)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER