Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:38 WIB

Instagram Perangi Misinformasi Terkait Corona

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Menjaga keamanan dan keselamatan para pengguna merupakan hal yang sangat penting bagi Instagram. Di tengah epidemi virus corona baru atau COVID-19, Instagram berkomitmen memastikan pengguna mendapatkan informasi akurat terkait COVID-19.

Sejak World Health Organization (WHO) mengumumkan COVID-19 sebagai darurat kesehatan global Januari lalu, Instagram mengambil beberapa langkah untuk memastikan penyebaran informasi yang akurat terkait COVID-19.

  • Instagram menghapus berbagai misinformasi terkait COVID-19. Ketika pengguna mengetuk tagar terkait COVID-19, Instagram akan mengarahkan pengguna untuk mencari informasi terkait COVID-19 di sumber-sumber terpercaya. Seperti @WHO, @CDC, dan otoritas kesehatan setempat. 
  • Instagram bekerja sama dengan mitra pengecek fakta pihak ketiga untuk melakukan pengecekan informasi yang salah. Dan menandai informasi yang salah tersebut dengan label misinformasi. 
  • Memblokir tagar yang digunakan untuk menyebarkan misinformasi terkait COVID-19. 
  • Memblokir berbagai iklan yang mencoba memanfaatkan situasi. 
  • Saat pengguna mencari informasi terkait COVID-19, Instagram akan menunjukkan akun organisasi kesehatan terpercaya di bagian atas pencarian tersebut. Jadi untuk menghubungkan pengguna dengan sumber-sumber yang terpercaya. 
Tampilan Instagram saat mencari informasi virus corona

Para pengguna juga tidak akan dapat mencari efek augmented reality (AR)  terkait COVID-19 di Instagram. Kecuali efek AR tersebut diciptakan melalui kemitraan dengan organisasi kesehatan yang terpercaya. Hal ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Instagram menghubungkan pengguna dengan informasi kesehatan terpercaya. 

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER