Senin, 26 Februari 2024
FINTECHNESIA.COM |

Instagram Perangi Misinformasi Terkait Corona

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menjaga keamanan dan keselamatan para pengguna merupakan hal yang sangat penting bagi Instagram. Di tengah epidemi virus corona baru atau COVID-19, Instagram berkomitmen memastikan pengguna mendapatkan informasi akurat terkait COVID-19.

Sejak World Health Organization (WHO) mengumumkan COVID-19 sebagai darurat kesehatan global Januari lalu, Instagram mengambil beberapa langkah untuk memastikan penyebaran informasi yang akurat terkait COVID-19.

  • Instagram menghapus berbagai misinformasi terkait COVID-19. Ketika pengguna mengetuk tagar terkait COVID-19, Instagram akan mengarahkan pengguna untuk mencari informasi terkait COVID-19 di sumber-sumber terpercaya. Seperti @WHO, @CDC, dan otoritas kesehatan setempat. 
  • Instagram bekerja sama dengan mitra pengecek fakta pihak ketiga untuk melakukan pengecekan informasi yang salah. Dan menandai informasi yang salah tersebut dengan label misinformasi. 
  • Memblokir tagar yang digunakan untuk menyebarkan misinformasi terkait COVID-19. 
  • Memblokir berbagai iklan yang mencoba memanfaatkan situasi. 
  • Saat pengguna mencari informasi terkait COVID-19, Instagram akan menunjukkan akun organisasi kesehatan terpercaya di bagian atas pencarian tersebut. Jadi untuk menghubungkan pengguna dengan sumber-sumber yang terpercaya. 
Tampilan Instagram saat mencari informasi virus corona

Para pengguna juga tidak akan dapat mencari efek augmented reality (AR)  terkait COVID-19 di Instagram. Kecuali efek AR tersebut diciptakan melalui kemitraan dengan organisasi kesehatan yang terpercaya. Hal ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Instagram menghubungkan pengguna dengan informasi kesehatan terpercaya. 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER