Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Belanja dari Rumah, Tokopedia Salam Hadirkan Produk Bersertifikat Halal

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Walau harus di rumah akibat wabah virus corona (Covid-19) kepedulian pada produk halal tetap marak. Masyarakat kini dapat menemukan produk bersertifikat halal di platform khusus Tokopedia Salam.

Kemudahan ini adalah hasil kolaborasi Tokopedia dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) selaku otoritas penerbit sertifikat halal resmi dari pemerinta. Juga dengan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda mengatakan, berdasarkan riset terhadap pengguna Tokopedia, lebih dari 80% responden menyatakan memiliki kebutuhan membeli produk makanan bersertifikat halal. “Tokopedia mempermudah masyarakat menemukan produk bersertifikat halal dengan pencantuman informasi sertifikat halal yang kini tertera pada keterangan dan filtrasi produk,” jelas Garri, Jumat (27/3).

Tokopedia juga menghadirkan fitur Al Quran digital dalam ekosistem Tokopedia Salam, memudahkan masyarakat beribadah di rumah, sesuai imbauan pemerintah, demi menekan laju penyebaran COVID-19. Fitur ini menggunakan sumber data langsung dari Kementerian Agama dan dilengkapi terjemahan Bahasa Indonesia.

Belanja dari rumah dengan sertifikat halal

Melalui Tokopedia Salam, masyarakat bisa menemukan beragam produk kebutuhan, seperti makanan, minuman, fesyen, kecantikan dan perlengkapan ibadah. Mulai dari sajadah, mukena, songkok, serta pilihan baik lain.

Masih berkaitan dengan upaya memerangi COVID-19, Tokopedia telah menyumbang lebih dari 150.000 masker mulut untuk TKI yang membutuhkan di Hong Kong. Seperti ART, pekerja kapal dan buruh migran lain yang rentan, tapi cenderung tidak punya akses ke produk kesehatan.

Ke depan, ekosistem Tokopedia Salam terus diperkaya dengan beragam layanan untuk mempermudah umat Muslim beribadah, salah satunya jadwal salat dan penunjuk arah kiblat. Tokopedia juga terus mengeksplorasi kerja sama dengan berbagai LPH lainnya sebagai bentuk komitmen dalam mendorong perkembangan produk halal di Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER