Jumat, 9 Desember 2022

Aplikasi Ini Obati Rindu Umat Muslim terhadap Majelis Ilmu saat Ramadan

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Wabah corona mengubah sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia. Dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pemerintah membatasi kegiatan di tempat umum, termasuk kegiatan keagamaan.

Sehubungan kebijakan tersebut, umma menawarkan dukungan kemudahan bagi umat Islam dalam beribadah, belajar, berinteraksi serta berbagi informasi antar sesama khususnya di bulan Ramadan tahun ini. Platform media sosial umat Islam nomor 1 di Indonesia tersebut menghadirkan beberapa fitur spesial. Tujuannya, membantu umat muslim Indonesia memaksimalkan ibadah dari rumah, terlebih sepanjang Ramadan 1441 H.

Co-Founder dan CEO umma, Indra Wiralaksmana mengatakan, saat ini sangat penting bagi umat muslim memaksimalkan kegiatan beribadah dari rumah di tengah kebijakan PSBB. “Kondisi saat ini tidak memungkinkan dilakukannya pertemuan langsung di tempat-tempat umum. 

Dari hasil pengamatan sejak imbauan menjaga jarak (physical distancing), pengguna umma merindukan kajian-kajian majelis ilmu. Apalagi memasuki Ramadan, bulan suci yang selalu dinanti umat muslim setiap tahunnya. “Sesuai misi kami, umma sebagai media sosial umat Islam terbesar di Indonesia siap membantu umat muslim Indonesia untuk terus bersama-sama menjadi muslim yang lebih baik (khairu ummah) melalui pemanfaatan teknologi untuk beribadah selama di rumah,” terang Indra, Rabu (22/4).

Selain fitur penunjang ibadah utama seperti jadwal salat, penunjuk arah kiblat berbasis GPS dan Al-Qur’an, umma menyiapkan beberapa fitur spesial untuk memaksimalkan ibadah umat muslim di rumah selama bulan Ramadan kali ini.

Sejak diluncurkan di April 2019, aplikasi umma telah diunduh oleh lebih dari 8 juta pengguna. Dengan pertumbuhan pengguna aktif mencapai 400% sejak Ramadan tahun lalu. (yof)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER