Kamis, 1 Desember 2022

Tangani Dampak Corona, Telkomsel Menggandeng Pemangku Kepentingan

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Telkomsel dan pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, mitra strategis, karyawan serta pelanggan mengupayakan langkah penangangan wabah corona. di Indonesia. Telkomsel telah melakukan penguatan jaringan di seluruh rumah sakit rujukan serta Rumah Sakit Darurat penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Telkomsel mendukung pengamanan jaringan di Natuna, Kepulauan Riau, dan Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Saat proses observasi WNI yang baru kembali masing-masing dari Wuhan (Tiongkok) dan Jepang.

Sebagai bagian upaya bersama ini, Telkomsel berkolaborasi dengan berbagai pihak, memproduksi sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan oleh para tenaga medis. Beberapa kolaborasi Telkomsel jalin meliputi pembuatan alat pelindung diri (APD) bersama Jahitin (startup jebolan The NextDev 2019), produksi masker bersama Kostoom (startup lulusan The NextDev 2016) mendukung para pelaku UMKM dalam menghadapi masa sulit ini. Sedangkan dalam penyediaan ventilator, Telkomsel menggandeng Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman Institut Teknologi  Bandung (ITB) melalui program Salman ITB Peduli.

Melalui layanan berbasis IoT (internet of things), Telkomsel menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menjalankan upaya kolektif untuk menanggulangi wabah COVID-19 di Indonesia. Pada program Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 yang diinisiasi oleh PMI, Telkomsel dipercaya untuk menyediakan solusi IoT FleetSight dan TOMS (Telkomsel Order Management System). Sistem tersebut akan membantu PMI menerapkan pembatasan fisik (physical distancing) pengelolaan kegiatan, distribusi dan kendaraan operasional PMI.

“Memasuki usia ke-25 tahun, kami menyadari keberadaan Telkomsel memiliki tanggung jawab sangat erat dalam memastikan kebutuhan masyarakat untuk dapat selalu terpenuhi dalam kondisi apapun,” terang Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro. (mrz)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER