Delman Menggaet Pendanaan Awal Sebesar US$ 1,6 Juta

FinTechnesia.com | Delman, perusahaan rintisan manajemen big data, mengumumkan menerima pendanaan tahap awal (seed funding) senilai US$ 1,6 juta. Pendanaan dipimpin Intudo Ventures.

Investor lain yang terlibat adalah Prasetia Dwidharma Ventures dan Qlue Performa Indonesia. Delman merupakan akronim dari Data Excavation Learning and Management, menghadirkan solusi data science dengan spesialisasi pada data..

Delman akan menggunakan pendanaan ini untuk melakukan ekspansi bisnis. Yaitu mengembangkan ekosistem manajemen big data yang dapat digunakan klien untuk membuat prediksi dan keputusan bisnis. Serta membangun Delman R&D Center (pusat pengembangan dan riset big data) di Surabaya tahun ini.

Founder & CEO Delman, Surya Halim menjelaskan, pendanaan tahap awal ini kerjasama strategis Delman dengan Intudo Ventures, Prasetia Dwidharma Ventures dan Qlue Performa Indonesia. Delman akan mengembangkan ekosistem manajemen big data end to end. Mulai menggabungkan, membersihkan, dan mengklasifikasi data hingga memvisualisasikan data dalam bentuk dashboard yang mudah dipahami.

Solusi manajemen big data Delman membantu perusahaan mempercepat proses integrasi data berasal dari berbagai sumber. Data tersebut akan diolah dan dianalisis untuk menghasilkan insight terbaik yang dapat digunakan oleh manajemen perusahaan dalam pengambilan keputusan.