Sabtu, 10 Desember 2022

FIFGROUP Sudah Restrukturisasi Pembiayaan Rp 6,7 Triliun dari 683.000 Nasabah

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Perusahaan jasa keuangan bidang pembiayaan Astra Financial telah melakukan relaksasi kredit konsumen. Langkah ini untuk mendukung program pemerintah membantu masyarakat terdampak pendemi corona. Selama 1,5 bulan sejak peluncuran program ini, implementasi restrukturisasi mencapai Rp 21,9 triliun untuk 792.000 nasabah. Baik untuk konsumen roda empat, maupun roda dua. Angka itu 41% dari total restrukturisasi di industri pembiayaan.

Ada empat perusahaan pembiayaan ritel Astra Financial. Yaitu PT Astra Sedaya Finance (ACC) dan PT Toyota Astra Financial Services (TAF) untuk pembiayaan kendaraan roda empat serta PT Federal International Finance (FIFGROUP) untuk pembiayaan kendaraan roda dua.

FIFGROUP atau PT Federal International Finance, sejak awal April 2020 hingga 17 Mei 2020, telah menyetujui relaksasi senilai Rp 6,7 triliun. Restrukturisasi untuk 683.000 nasabah di seluruh Indonesia.

Baca juga: Astra Financial Restrukturisasi Rp 21,9 Triliun Pembiayaan, 41% dari Total Industri Multifinance

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya menyatakan, dengan semangat kehati-hatian dan spirit membangun Indonesia, FIFGROUP mendukung kebijakan pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. “Mari kita bersama-sama melakukan apa yang terbaik dari kita semua untuk bangsa Indonesia,” ujar Margono, pekan lalu.

Margono mengatakan dalam kondisi seperti ini, kita harus bersama-sama membantu nasabah yang mengalami kesulitan. “Justru, di saat mereka tertimpa bencana seperti ini, kita harus memberikan sebuah solusi agar aktifitas kehidupan mereka terus berlanjut,” ujar Margono. (hlm)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER