Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:05 WIB

Alibaba Mencetak GMV US$ 1 Triliun dan 960 Juta Konsumen Aktif

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Alibaba Group Holding Limited belum lama ini mengumumkan kinerja keuangan tahun fiskal yang berakhir 31 Maret, 2020. “Alibaba mencapai tonggak bersejarah yaitu GMV USD 1 triliun pada tahun fiskal 2020,” ujar Daniel Zhang, Chairman dan Chief Executive Officer Alibaba Group, pekan lalu

GMV adalah gross merchandise value. Menurut Daniel, seluruh bisnis Alibaba mengalami pertumbuhan yang kuat. Dengan basis konsumen aktif tahunan sebesar 960 juta di seluruh dunia. Walau menutup tahun fiskal ini dengan triwulan yang terdampak ekonomi akibat pandemi corona.

Pandemi ini mengubah perilaku konsumen dan operasional perusahaan Membuat adopsi dan transformasi digital sebagai kebutuhan. “Kami memiliki posisi dan kesiapan membantu pelaku usaha, baik kecil maupun besar dari berbagai industri, untuk mencapai transformasi digital yang dibutuhkan melalui masa sulit ini Dan akhirnya tumbuh dalam new normal. Dengan fokus pada jangka panjang dan berinvestasi untuk menciptakan nilai bagi para konsumen. Kami percaya akan keluar lebih kuat dari krisis ini dan siap meraih pertumbuhan di masa depan,” papar Daniel.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER