Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:30 WIB

Perlindungan Keanekaragaman Hayati Dunia, Begini Peranan Teknologi

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Pekan lalu tepatnya 5 Juni 2020 adalah Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Fokus tahun ini adalah perlindungan keanekaragaman hayati dunia. Dan tentu saja teknologi berperan penting menjaga lingkungan hidup. Bagaimana caranya?

Pertama, melindungi spesies laut dengan cloud computing. Mengutip siaran pers Google, Jumat (5/6), lautan menutupi 72% permukaan bumi dan keragaman spesiesnya sangat unik. Banyak orang menggantungkan mata pencahariannya kepada laut, terutama di Asia-Pasifik. Pada tahun 2016, bersama Oceana dan SkyTruth, Google meluncurkan Global Fishing Watch. Ini adalah platform untuk meningkatkan kesadaran terhadap industri perikanan serta mendorong kebijakan yang ramah lingkungan melalui transparansi.

Global Fishing Watch mengombinasikan teknologi cloud computing dengan data satelit. Dan untuk pertama kali di dunia, menyediakan pandangan global terhadap aktivitas penangkapan ikan komersial. Inisiatif ini menyediakan sebuah platform online untuk memvisualisasikan, melacak, dan membagikan informasi tentang aktivitas perikanan secara global.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER