Bank BNI Salurkan KUR Pertanian Rp 3,2 Triliun

FinTechnesia.com | Fokus pada korporasi, Bank BNi juga menyalurkan kredit ke sektor lain. Salah satunya kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 3,2 triliun.

BNI ingin mendorong perkembangan di bidang pertanian. Penyaluran KUR telah mencapai 78.000 penerima di seluruh Indonesia.

BNI juga tengah mengembangkan sektor usaha mikro, kecil dan mnengah (UMKM) bidang pertanian berorientasi ekspor. Pengembangan marketplace berbasis aplikasi ialah salah satu bentuk pendorong di bidang pertanian.

Sektor pertanian sedang memasuki era baru yang memiliki pendekatan online sistem dan kecerdasan buatan (artificial intelligence). “Langkah intervensi pertanian baru harus dilakukan agar Indonesia benar-benar maju, mandiri dan berdaulat pangan,”  jelas Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik WIjayanto, dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6).

Pendekatan digital menyasar pada petani muda Indonesia. Salah satunya ialah para petani di Desa Gobleg Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. (eko, indowork.id)

Artikel ini telah tayang di Indowork.id

BNI Salurkan KUR Sebesar Rp 3,2 Triliun di Sektor Pertanian