Jumat, 17 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Layanan Pembayaran QR Lintas Negara Juga Tersedia Bagi Nasabah Permatabank

BACA JUGA




Selanjutnya, pemerintah juga akan memperluas penerapan fitur ini ke QR code milik negara lain. Sehingga nasabah PermataBank ke depannya dapat menikmati kemudahan dalam bertransaksi di berbagai negara. 

Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengungkapkan, mobile banking super app PermataMobile X bisa melakukan pembayaran dengan scan QR code di semua merchant yang sudah mengadopsi QRIS. Kini sudah mencapai 8,17 juta merchant QRIS di Indonesia. 

Dengan kerja sama cross-border QR Payment BI dan Bank of Thailand ini, nasabah dan merchant di kedua negara dapat melakukan dan menerima pembayaran berbasis cross-border QR payment secara instan. 

Dengan demikian, nasabah PermataBank dapat menggunakan PermataMobile X QR Pay untuk pembayaran ketika berbelanja di Thailand. Demikian juga pengunjung Thailand ke Indonesia bisa melakukan pembayaran dengan aplikasi pembayaran berbasis QR di seluruhmerchant QRIS Indonesia. 

Transaksi menggunakan QRIS salah satu cara pembayaran yang praktis dan menguntungkan bagi masyarakat. Terutama di pandemi Covid-19 yang mendorong transaksi tanpa uang fisik atau secara cashless and frictionless

“Sejak peluncurannya pada 2020, fitur QR Pay berbasis QRIS di PermataMobile X disambut dengan sangat baik oleh nasabah. Dan mengalami pertumbuhan transaksi yang signifikan yaitu lebih dari 300% yoy,” klaim Abdy. 

Artajasa menjadi mitra PermataBank untuk menghadirkan kemudahan pada nasabah melalui implementasi QR Code cross border ini. “Kerja sama ini menandai komitmen dua perusahaan untuk mendorong aktivitas perekonomian dan perbankan yang lebih efisien, mudah, dan nyaman bagi masyarakat,” kata Direktur Bisnis Artajasa, Anthoni Morris. (yof) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER