Senin, 27 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tebar Cashback 15%, Bank Muamalat Rilis Kartu Debit Nirsentuh untuk Para Jemaah Haji

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat Indonesia Tbk merilis fitur terbaru dari
kartu Shar-E Debit VISA. Yaitu teknologi nirsentuh atau contactless bernama Paywave. Fitur ini dapat digunakan oleh jemaah haji nasabah Bank Muamalat bertransaksi di Tanah Suci.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, Paywave merupakan salah satu metode pembayaran di kartu Shar-E Debit VISA berlogo khusus melalui mesin electronic data capture (EDC) yang mendukung fitur tersebut.

Dengan demikian, pembayaran lebih cepat dan aman, karena kartu tidak perlu diberikan ke petugas kasir. Fitur kartu Shar-E Debit VISA Paywave dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri.

“Oleh karena itu, kami memperkenalkan fitur ini pada momentum musim haji tahun ini dengan harapan dapat memudahkan transaksi jemaah haji Indonesia selama beribadah di Tanah Suci,” ujarnya, Jumat (26/4).

Kartu ini dapat digunakan pada mesin EDC yang mendukung fitur Paywave di luar negeri, termasuk di Arab Saudi. Kartu dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi. Seperti pembayaran di merchant, pembelian buah tangan dan lain-lain.

Baca juga : Bank Muamalat Targetkan Pembiayaan Multiguna Meningkat Sekitar 125% pada 2024

Sama dengan kartu non-Paywave, tidak ada biaya tambahan yang dibebankan kepada nasabah setiap bertransaksi. Shar-E Debit VISA Paywave dilengkapi dengan pengamanan terenkripsi di setiap kartunya, serta diproteksi dengan pengamanan limit transaksi.

Oleh karena itu, kartu ini dapat digunakan untuk transaksi belanja di mesin EDC tanpa menggunakan PIN dengan nominal kurang dari Rp 100.000 per transaksi dengan limit transaksi kartu Paywave sebesar Rp1 juta per hari. Adapun untuk nominal di atas Rp 1 juta tetap dapat bertransaksi dengan mekanisme transaksi card dipping dengan otorisasi PIN.

Selain fitur Paywave tersebut, kartu Shar-E Debit Muamalat berlogo VISA juga dapat digunakan di seluruh mesin ATM dan EDC berlogo VISA/Plus di Arab Saudi. Khusus untuk ATM milik Bank Al Rajhi yang tersebar di Makkah, Madinah dan
Jeddah, kartu Shar-E Debit ini menyediakan pilihan transaksi dalam bahasa Indonesia.

Kartu Shar-E Debit Muamalat berlogo VISA juga memberikan program menarik yaitu cashback 15% untuk setiap pembelanjaan di semua merchant berlogo VISA di Arab Saudi hingga Rp 250.000 dalam satu bulan tanpa minimum transaksi. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER