Minggu, 19 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Penguatan Ziswaf, Ini Langkah JadiBerkah.ID

BACA JUGA




Dengan berbagai keunggulan platform JadiBerkah.ID ini diharapkan mendukung kegiatan dan program Ziswaf. Penggunaan JadiBerkah.ID akan memudahkan masyarakat melakukan donasi karena tersedianya berbagai pilihan Ziswaf dan memiliki banyak pilihan program dari berbagai mitra.  

Selain itu, JadiBerkah.ID menawarkan kemudahan channel pembayaran dimana saja kapan saja. Masyarakat juga lebih mudah memonitor kemajuan tiap program dan transaksi donasi serta status pembayaran. Khusus layanan wakaf, JadiBerkah.ID menyediakan akte wakaf dan sertifikat wakaf uang.  

Direktur Marketing & Network (URO) Laznas BSMU, Risyad Iskandar menyampaikan, untuk mengoptimakan pengumpulan Ziswaf, Lasnas BSMU berusaha memperkuat channel donasi berkolaborasi bersama JadiBerkah.ID. “Hal ini juga meningkatkan pengalaman nasabah dan masyarakat untuk berdonasi secara online,” kata Risyad.  

Tokoh Ekonomi Syariah, Irfan Syauqi Beik menambahkan terkait digitalisasi di Islamic Finance ini diharapkan meningkatkan literasi dan meningkatkan pengembangan ekosistem Ziswaf. “Dari sisi Ziswaf, penggunaan teknologi digital bisa mengoptimalkan penghimpunan, distribusi dan pengelolaan operasional zakat,” kata Irfan.  

Selama pandemi, peran digital teknologi dalam bidang pengelolaan Ziswa sangat penting. Hal ini karena digitalisasi di Islamic Finance juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan Ziswaf.  (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER