Sediakan Asuransi Gadget Elektronik, Igloo Gandeng DANA

FinTechnesia.com | DANA memperkaya manfaat baru bagi penggunanya. Dengan menghadirkan asuransi perlindungan layar ponsel terbaru dengan insurtech Igloo yang berkantor pusat di Singapura. 

DANA bertujuan menawarkan solusi asuransi mikro yang terjangkau kepada lebih dari 80 juta pengguna melalui saluran digital. Mereka dapat membeli pelindung layar ponsel dan mengajukan klaim, semua dalam satu aplikasi.

Ditanggung PT Jasa Asuransi Indonesia-Jasindo dan didistribusikan PT Insco Multi Pratama, plan perlindungan dimulai dari harga terendah Rp 500. Mencakup hingga maksimal Rp 200.000 untuk layar ponsel yang retak, baik untuk ponsel baru maupun lama. 

Untuk mengaktifkan perlindungan, pengguna dapat mengakses “DANA Siaga”. Inj untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan atau memilih tambahan (add-on) saat menyelesaikan pembelian isi ulang seluler.

Bersama Igloo, DANA telah memperkenalkan solusi digital untuk perlindungan layar ponsel bagi pengguna ponsel di Indonesia yang menginginkan solusi klaim asuransi yang mudah.

CEO & Co-Founder DANA, Vince Iswara mengungkapkan, DANA menawarkan one stop solutionmengakomodir berbagai karakteristik dan kebutuhan penggunanya. Salah satu caranya, memperluas kolaborasi dan kemitraan dengan Igloo. 

“Kemitraan ini untuk terus mendorong kemajuan asuransi di Indonesia dan meningkatkan inklusi keuangan,” kata Vincent, Kamis (7/10).

Chief Commercial Manager Igloo, Raunak Mehta mengungkapkan, DANA berperan penting dalam mendorong adopsi digital layanan keuangan di antara pelanggan Indonesia. “Kolaborasi dengan DANA untuk memperluas jangkauan solusi digital portofolio asuransi mikro,” ungkap Raunak.

DANA, mengalami pertumbuhan selama pandemi. Dengan jumlah transaksi meningkat 151% year-on-year (yoy).

Selain DANA, di Indonesia Igloo telah bekerja sama dengan platform logistik digital lokal terbesar, Ritase. Lalu Bukalapak, penyedia solusi perangkat rumah dan bisnis, Modena dan Kargo Technologies. (eko)