Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BEI Terima Pencatatan Obligasi FIF, Dana Terhimpun Rp 2 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Federal International Finance (FIF) mencatatkan penerbitan obligasi dengan total Rp 2 triliun di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dana terhimpun melalui penerbitan obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) V (lima) Tahap III (tiga) pada Tahun 2022. Obligasi ini mendapatkan peringkat idAAA (Triple A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn) dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Terdapat dua seri penerbitan obligasi anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian Astra Financial itu. Yaitu seri A yang merupakan penawaran sebesar Rp 1,19 triliun dengan bunga 3,5% per tahun dan tenor selama 370 hari.

Selanjutnya, penawaran obligasi seri B sebesar Rp 806,97 miliar. Dengan bunga 5,6% per tahun dan tenor selama 36 bulan.

Perolehan dana dari hasil penawaran umum ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan sebagai modal kerja. Khususnya untuk pembiayaan konsumen kendaraan bermotor.

Obligasi Tahap III merupakan bagian dari program PUB Obligasi Berkelanjutan V. Dengan target dana Rp 10 triliun.

Sebelumnya, FIF menerbitkan obligasi Tahap I pada Juni 2021. Dengan jumlah pokok dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp 1,5 triliun.

Selanjutnya, juga berhasil menghimpun dana pada penerbitan obligasi Tahap II pada Oktober 2021 sebesar Rp 1,75 triliun.

Pada obligasi Tahap III kali ini, FIF menunjuk BCA Sekuritas, CIMB Niaga Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, Indo Premier Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan Trimegah Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi dan Bank Rakyat Indonesia sebagai wali amanat. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER