Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Erajaya Group Menggandeng Kemendikbudristek Dukung Pendidikan Vokasi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Erajaya Group memperkuat komitmen terhadap pengembangan dan pemberdayaan dunia pendidikan vokasi. Kali ini melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kerja sama strategis ini merupakan kelanjutan dari program pengembangan kompetensi dan penyelarasan vokasi di dunia kerja industri. Seperti pengembangan aplikasi belajar online khusus yang berisi materi/modul. Disesuaikan untuk kebutuhan vokasi, guru tamu, PKL, dan rekrutmen untuk lulusan vokasi.

Jimmy Perangin Angin, Chief Human Capital, Legal & CSR mengatakan, mlalui penandatangan kesepakatan ini, Erajaya Group mengembangkan dan memberdayakan dunia pendidikan vokasi di Indonesia.

Terutama di bidang-bidang lain di luar bidang bisnis dan manajemen yang selama ini sudah dikerjasamakan. “Bidang-bidang baru tersebut adalah bidang tata boga, tata busana, dan farmasi yang saat ini sesuai dengan perkembangan bisnis Erajaya Group,” kata Jimmy, Jumat (19/8).

Kiki Yuliati, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, menjelaskan, kerja sama ini bertujuan untuk mencapai keselarasan proses pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

Pada akhirnya dapat mendukung lulusan pendidikan vokasi tersalurkan dengan baik dan selaras dengan dunia kerja. “Apalagi saat ini, pendidikan vokasi memiliki posisi strategis dalam mencetak tenaga kerja terampil yang sesuai dengan standar industri,” kata Kiki. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER