Kamis, 8 Desember 2022

Cermati Fintech Group dan Google Cloud Platform Kerja Sama Pengamanan Data

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Cermati Fintech Group mendapatkan sertifikasi keamanan hasil kerja sama dengan Google Cloud Platform dan partner Google Cloud. Seritifikasi ini memastikan keamanan data perusahaan dan layanan teknologi cloud .

Sertifikat keamanan untuk kategori Cloud Security Review dari Devoteam, selaku perusahaan partner sertifikasi resmi Google Cloud di Indonesia. Sertifikat ini untuk produk finansial Cermati Fintech Group : Cermati.com, Cermati Protect, dan Cermati Invest.

“Dengan mendapatkan sertifikat keamanan dari Google, kami yakin hal ini meningkatkan kepercayaan masyarakat ke produk-produk layanan keuangan di Cermati Fintech Group. Kami terus menguji dan meningkatkan keamanan data perusahaan dan data pengguna produk Cermati.com Cermati Protect, dan Cermati Invest, agar pengguna merasa nyaman dan aman untuk menggunakan layanan keuangan digital yang Kami berikan ,” kata CEO Cermati Fintech Group, Andhy Koesnandar, Kamis (13/10).

Bersama Google Cloud Platform, selaku salah satu cloud provider yang memiliki server di Indonesia ini, Cermati Fintech Group turut mengikuti kewajiban Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk perusahaan financial technology (fintech).

OJK mengatur kegiatan perusahaan fintech di Indonesia termasuk fintech lending, investasi, kredit digital, dan asuransi, untuk membangun pusat data (server) di Indonesia.

Hal ini mengacu pada peraturan OJK Nomor 13 Tahun 2018 tentang Inovasi Keuangan Digital dan Undang Undang mengenai Perlindungan Data Pribadi.

Perlindungan data ini menjadi sangat penting untuk menjaga keamanan data dan dapat meningkatkan kepatuhan dalam mengambil langah di ruang lingkup digital. Dalam Undang Undang ini juga menjadi landasan hukum yang kuat untuk memastikan perlindungan data masyarakat.

“Sertifikat keamanan ini setelah proses audit dan penyempurnaan produk finansial di Google Cloud Platform. Kami akan terus meningkatkan kerjasama ini dengan melibatkan Google ekosistem yang lain untuk memajukan layanan finansial digital di Indonesia,” kata Ardi Setyadi, Enterprise Sales Digital Native Google Indonesia. (iwa)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER