Rabu, 28 Februari 2024
FINTECHNESIA.COM |

Honda Luncurkan Honda WR-V Sebagai Small SUV Pertamanya di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pertama kali di dunia, Honda meluncurkan Honda WR-V di Jakarta pada tanggal 2 November 2022. Produk terbaru ini menjadi model pertama Honda di segmen Small SUV di Indonesia.

Produk memadukan karakter khas SUV Honda yang memiliki performa dan teknologi terdepan dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporty.

Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact dengan karakter yang lebih sporty khas varian RS dari Honda.

Konsep ini sebelumnya melalui varian RS yang hadir pertama kali pada sebuah model SUV melalui All New Honda HR-V yang diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022. Penerapan penuh dari konsep ini kemudian hadir melalui model produksi massal dari Honda WR-V yang sempat ditampilkan dengan stiker kamuflase di pameran otomotif dan roadshow di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Honda Resmi Memperkenalkan Generasi Terbaru All New Honda Civic Type R

Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Berdasarkan  hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia.
Khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih. 

Di Indonesia, Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V. Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lain.

Seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih. Lebih dari itu, Honda WR-V dirancang dengan gaya yang lebih sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya.  

Kotaro Shimizu, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian di Indonesia.

“Model ini untuk orang-orang yang memiliki semangat untuk unggul dan akan membawa mereka menjadi pemenang dalam kehidupan,” kata Kotaro, Rabu (2/11). (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER