Rabu, 8 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Honda Resmi Memperkenalkan Generasi Terbaru All New Honda Civic Type R

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Honda Motor Co., Ltd resmi memperkenalkan generasi terbaru All New Honda Civic Type R pada Kamis (21/7) lalu. All New Honda Civic Type R rencananya akan mulai dijual di Jepang pada bulan September 2022 mendatang.

All New Honda Civic Type R mengedepankan konsep pengembangan ultimate sport. Model ini dikembangkan dengan tujuan untuk mencapai performa berkendara dengan kecepatan tertinggi serta dapat memberikan kenikmatan berkendara.

All New Honda Civic Type R dikembangkan dari basis model Honda Civic Hatchback generasi terbaru. Desain pengembangan dimulai dari memodifikasi desain sasis yang dibuat lebih rendah serta lebih lebar untuk mendapatkan peningkatan performa berkendara untuk model Type R.

Pada bagian eksterior mobil didesain untuk menciptakan gaya berkendara yang cepat sekaligus juga memancarkan keindahan setiap detail desain eksterior mobil ini. Mulai dari desain fender yang lebar dan juga terintegrasi dengan bodi, dibentuk mengalir melalui panel samping untuk meningkatkan kinerja aerodinamika mobil sehingga dapat mengontrol aliran udara yang mengalir tanpa hambatan dari depan ke belakang.

Kursi depan dirancang dengan bentuk polihedral tiga dimensi untuk menopang tubuh dengan kuat. Sehingga pengemudi dan penumpang depan dapat merasakan kepercayaan diri penuh bahkan saat berkendara di sirkuit balap dengan kecepatan penuh.

Pada Maret 2022 lalu, Honda telah melakukan uji coba model prototipe dari All New Honda Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang. Dan berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

All New Honda Civic Type R menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbo. Kini telah mendapatkan sejumlah pembaharuan untuk mencapai tingkat responsif yang lebih baik lagi serta performa berkendara yang lebih baik lagi.

All New Honda Civic Type R kini menampilkan Honda LogR, yang memberikan informasi real-time tentang pergerakan mekanis kendaraan. Serta perilaku kendaraan yang dihasilkan berdasarkan masukan dari pengemudi

Di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dijual secara resmi pada tahun 2017 lalu.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER