Rabu, 29 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Grab Business Forum 2023: Digitalisasi Jadi Kunci Kalangan Bisnis Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Grab Business Forum 2023, perhelatan akbar yang menjadi ajang diskusi dan berbagi para pemimpin terkemuka dan perusahaan mengenai peran digitalisasi kembali digelar.

Mengusung tema Digital Forward: Bracing for Market Uncertainties, forum bisnis tahunan yang telah digelar sejak 2019 ini, mengajak pembuat kebijakan, pemangku kepentingan, dan perusahaan di Indonesia untuk menentukan strategi dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global 2023.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Grab Business Forum terbagi dalam dua sesi acara yakni Executive Forum dan Business Talk. Sersi ersama pemimpin industri dan bisnis, serta pelanggan perusahaan GrabForBusiness.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan, di tengah tantangan ekonomi global, kita harus membangun ketangkasan bisnis (business agility). Juga kepercayaan dan optimisme terhadap resiliensi ekonomi tanah air.

Indonesia masih memiliki potensi besar dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi 5% pada 2023. Fakta ini tentunya membuat banyak bisnis mulai meninjau kembali strategi bisnis mereka, terutama dalam melakukan transformasi digital untuk mendukung kebutuhan bisnis yang terus berubah di tengah disrupsi pasar dan ketidakpastian global.

Baca juga: GrabMaps Menawarkan Layanan Berbasis Lokasi Bagi Pelanggan AWS di Asia Tenggara

“Pandemi COVID-19 membuktikan, adopsi teknologi dapat mendorong perusahaan untuk memiliki keunggulan kompetitif dalam memenuhi kebutuhan pasar dan pada saat bersamaan, meningkatkan efisiensi operasional guna membangun bisnis yang berkelanjutan,” terang Neneng, Kamis (16/3).

Sebagai upaya mendukung pertumbuhan kalangan bisnis dan perusahaan, Grab menghadirkan GrabForBusiness. Ini adalah latform layanan terintegrasi untuk digitalisasi dan solusi bisnis untuk mendorong efisiensi biaya, kenyamanan, transparansi, dan mendapatkan laporan komprehensif secara real-time.

Layanan GrabForBusiness kini semakin komprehensif dengan beragam layanan untuk perusahaan. Mula transportasi (GrabBike dan GrabCar), pengiriman (GrabExpress), pengantaran makanan (GrabFood), voucher hadiah digital (GrabGifts), belanja (GrabMart) dan layanan Grab lainnya (GrabMaps dan GrabAds). 

Roy Nugroho, Direktur GrabForBusiness, Grab Indonesia menyampaikan, GrabForBusiness membantu perusahaan-perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan akselerasi digital (digital forward) dengan menerapkan teknologi AI (kecerdasan buatan), IoT (internet of things), digitalisasi seperti Bluetooth Beacon, serta membangun teknologi GrabMaps.

Saat ini, GrabForBusiness telah melayani lebih dari 8.000 pelanggan perusahaan di seluruh Indonesia. “Melalui ajang Grab Business Forum tahun ini, perusahaan-perusahaan Indonesia diharapkan dapat memperoleh wawasan baru tentang peran digitalisasi sebagai kunci dalam meningkatkan kemampuan beradaptasi dan membangun ketangguhan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global.,” terang Roy. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER