Selasa, 27 Februari 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tren Belanja Jelang Ramadan 2023, Tokopedia Berikan Diskon Hingga 90% dan Cashback Hingga Rp 1 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Ramadan menjadi momentum yang dinantikan masyarakat Indonesia. Menyambut bulan puasa, selain mempersiapkan diri secara spiritual,
masyarakat juga semakin antusias membeli berbagai kebutuhan Ramadan.

“Data internal Tokopedia menunjukkan, menjelang Ramadan 2023, ada peningkatan jumlah kunjungan pada halaman produk (product page view) sebesar lebih dari 1,5x lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” jelas Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak, Jumat (17/3).

Jelang Ramadan 2023, Makanan dan Minuman, Fesyen, Otomotif, Rumah Tangga dan Kesehatan menjadi sejumlah kategori paling dicari melalui Tokopedia. Pada periode yang sama, bumbu dan bahan masakan, makanan ringan, obat-obatan, aksesori motor dan perlengkapan kebersihan menjadi beberapa produk terlaris di Tokopedia.

Tokopedia berupaya membantu masyarakat mendapatkan produk makanan dan minuman, termasuk untuk sahur dan berbuka lewat berbagai kampanye.

“Salah satunya Tokopedia NYAM! yang menyediakan diskon hingga 90% untuk
menu pilihan sambut Ramadan,” kata Nuraini.

Baca juga: Lima Ide Jualan di Bulan Puasa dan Tips Bisnis Online ala Tokopedia, UMKM Wajib Catat

Kurma, madu dan sirup mengalami peningkatan transaksi sebesar 3x lipat. “Ada peningkatan penjualan rata-rata hampir 4x lipat untuk daging sapi dan bawang di momen jelang Ramadan tahun ini,” ungkap Nuraini.

Jelang bulan puasa tahun ini, Fesyen Muslim menjadi kategori paling diserbu bisa ditemukan di Home Living Salebrations dengan diskon hingga 90% dan cashback hingga Rp 400.000.

Kampanye Tokopedia Ramadan digelar Mulai 20 Maret hingga 30 April 2023, Ada diskon 90% dan Cashback Rp 1.000.000.

Lalu masyarakat juga bisa mendapatkan promo hemat hingga Rp 750.000 serta cicilan 0% dengan pembayaran menggunakan GoPayLater Cicil.

Khusus pada tanggal 4 dan 14 April 2023, Tokopedia menghadirkan promo Ramadan Ekstra untuk berbagai kebutuhan Ramadan dengan promo bebas ongkir, diskon hingga 90% serta cashback sampai Rp1 juta. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER