Selasa, 20 Februari 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kredivo Holdings Merampungkan Putaran Pendanaan Ekuitas Seri D Senilai US$ 270 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kredivo Holdings -sebelumnya dikenal sebagai FinAccel- perusahaan induk dari Kredivo dan Krom Bank Indonesia, mengumumkan telah mengumpulkan US$ 270 juta dalam putaran pendanaan ekuitas yang melebihi target atau oversubscribed. Sehingga pendanaan Seri D ini ditutup dengan sukses.

Putaran ini dipimpin oleh bank global dari Jepang yaitu Mizuho Bank, Ltd., anak perusahaan dari Mizuho Financial Group, Inc. Juga menarik minat yang sangat tinggi dari investor top tier Kredivo Holdings terdahulu. Antara lain Square Peg Capital, Jungle Ventures, Naver Financial Corporation, GMO Venture Partners, dan Openscape Ventures.

Pendanaan ini akan mengukuhkan posisi Kredivo sebagai pemimpin dalam industri layanan keuangan digital melalui perluasan ekosistem yang kuat yang meliputi Buy Now, Pay Later (BNPL) di kanal online maupun offline, pinjaman tunai, kartu fisik dan virtual. Serta mendukung peluncuran neobank, Krom.

Saat ini, Kredivo sudah menjadi pemimpin pasar di segmen BNPL third party di Indonesia. Mencakup seluruh e-commerce terbesar dan merchant offline ternama di Indonesia melalui jaringan open loop.

Akshay Garg, CEO Kredivo Holdings mengatakan, meskipun menghadapi kondisi pasar yang menantang, para investor tetap mengakui skala, kekuatan bisnis, serta potensi inovasi Kredivo.

Baca juga: Luncurkan Layanan Paylater, Telkomsel Gandeng Kredivo

“Ekspansi ke perbankan digital yang akan datang sangat sinergis dengan produk Kredivo dan membuka peluang yang sangat menjanjikan menjadi platform layanan keuangan digital pilihan bagi puluhan juta konsumen di Asia Tenggara,” terang Akshay, Kamis (23/3).

Daisuke Horiuchi, Group Executive Officer Deputy Head of Retail & Business Banking Company Mizuho, mengatakan, Kredivo memiliki rekam jejaki Asia Tenggara, memanfaatkan kemitraan data yang mendalam untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara. Sekaligus mempertahankan metrik risiko setara bank dan membangun model bisnis yang efisien secara modal.

“Digitalisasi layanan keuangan merupakan perjalanan yang panjang. Kami bersemangat untuk mendukung misi Kredivo untuk membangun platform layanan keuangan digital berkualitas terbaik di Asia Tenggara,” terang Daisuke.

Evercore, perusahaan penasihat perbankan investasi independen global terkemuka, bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif dalam transaksi ekuitas Seri D ini. Lalu Cooley LLP bertindak sebagai penasihat hukum. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER