Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Adopsi Teknologi Web3, SellOn Merevolusi Komunitas Hiperlokal and Memberdayakan UMKM Indonesia

BACA JUGA




JAKARTA, Indonesia, 8 Juni, 2023 /PRNewswire/ — SellOn, platform layanan digital yang berbasis komunitas dengan aktivitas jual-beli online yang berfokus pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, berupaya merevolusi keterlibatan komunitas hiperlokal dengan sistim imbalan yang berbasis Web3 dan Blockchain.

SellOn menghubungkan berbagai komunitas di masyarakat dan lingkungan sekitar melalui koneksinya yang mudah, gamifikasi seru, dan mengintegrasikan Web3 untuk memberikan imbalan bagi penggunanya
SellOn menghubungkan berbagai komunitas di masyarakat dan lingkungan sekitar melalui koneksinya yang mudah, gamifikasi seru, dan mengintegrasikan Web3 untuk memberikan imbalan bagi penggunanya

Melalui platform ini, pengguna dapat berbagi informasi dalam komunitas mereka, melakukan jual-beli produk, bergabung dalam kelompok untuk membeli produk dalam jumlah besar, dan banyak lagi. Aplikasi SellOn juga mendukung fitur berbagi pesan, permainan online, dan juga memberikan kesempatan bagi bisnis lokal untuk beriklan di komunitasnya. Tak hanya itu, berbagai fitur yang ditawarkan SellOn juga dapat memberikan manfaat nyata bagi pengguna yang aktif.

Dengan menghubungkan bisnis lokal dan komunitas dengan konsumen di sekitarnya, SellOn memanfaatkan sifat hiperlokal dari platformnya untuk mendorong peluang bisnis dan memastikan setiap komunitas terhubung dengan baik. Berbeda dengan platform media sosial dan marketplace lainnya, SellOn ingin menghargai seluruh pengguna yang berkontribusi dalam membuat konten, serta menghidupkan aktivitas komunitas dalam platform SellOn melalui sistem tokennya.

Integerasi Teknologi Demi Masa Depan

Transformasi ini dapat terwujud berkat integrasi Web3, yang menghadirkan permainan di dalam aplikasi SellOn. Pengguna yang rutin berinteraksi dengan aplikasi akan mendapatkan penghargaan berupa Sellon Points (SPT) yang dapat ditukarkan dengan voucher maupun token SELO. Di dalam platform SellOn, pengguna juga dapat menikmati pengalaman seru bermain game Web3, di mana berbagai macam karakter berupa token non-fungible (NFT) dapat diperoleh menggunakan SPT.

Aplikasi SellOn memiliki dompet digital sendiri yang memudahkan pengguna untuk mengubah SPT menjadi token SELO. Dompet ini juga menjadi perlindungan ekstra bagi pengguna untuk mengamankan seluruh aset Web3 miliknya. Sejak adopsi teknologi Web3 pada Desember 2022 lalu, jumlah pengguna aplikasi SellOn meningkat secara signifikan dengan lebih dari 300.000 pengguna aktif hingga saat ini.

"Dengan karakteristik ekonomi dan kebutuhan yang jelas dari komunitas di Indonesia, SellOn berada dalam posisi yang strategis untuk menghubungkan orang-orang dan bisnis dengan cara yang berbeda. Dengan memudahkan hubungan antar satu sama lain dan memberikan peluang yang sama kepada bisnis, kami harap SellOn dapat terus membantu pertumbuhan ekonomi baik bagi pengguna maupun UMKM," ungkap John Kim, COO SellOn.

Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Tak diragukan lagi, UMKM merupakan pilar penting dalam ekonomi Indonesia, dengan lebih dari 64,2 juta UMKM berkontribusi sebanyak  61.07%, atau IDR 8.573,89 triliun dari total Produk Domestik Bruto (PDB) di tahun 2021.

Dampak dari pandemi membuat semakin penting bagi UMKM untuk mengadopsi digitalisasi. Peningkatan digitalisasi dapat memungkinkan akses yang lebih mudah ke layanan untuk meningkatkan efisiensi usaha, menumbuhkan produktivitas ekonomi dan turut meningkatkan kondisi sosial-ekonomi masyarakat secara umum. Diharapkan kehadiran SellOn dapat turut berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan para pelaku UMKM di Indonesia.

SellOn saat ini telah beroperasi di Indonesia dan Singapura, dan akan memperluas jangkauannya ke negara lain, termasuk Thailand dan Malaysia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sell On kunjungi www.sellon.net dan bagi pengguna yang tertarik, dapat mengunduh aplikasi SellOn di iOS App Store and Google Play Store.

Tentang SellOn
Sellon adalah layanan aplikasi yang berfokus pada komunitas hiperlokal dan marketplace yang menghubungkan pembeli dan penjual untuk bertansaksi barang bekas atau baru. Anggota komunitas dapat berbagi informasi yang berguna, seperti bisnis lokal dan fasilitas umum, atau mengadakan pertemuan dalam komunitas. SellOn percaya bahwa hubungan bertetangga yang baik dapat menciptakan komunitas sosial yang positif di mana setiap orang dapat berada dalam lingkungan yang dapat dipercaya dan diandalkan. Berbeda dengan aplikasi media sosial dan marketplace yang sudah ada, dengan mengadopsi Web 3, SellOn memberi imbalan atas kontribusi pengguna yang menjaga kehidupan komunitas melalui sistem tokennya.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER