Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wisatawan Bisa Bayar Pakai QR Code di China, Hasil Kerjasama Alipay dan Mastercard

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Seiring pembukaan kembali perbatasan dan pemulihan penuh sektor perjalanan dan pariwisata ke China, Mastercard dan Alipay, open platform digital China di bawah Ant Group, mengumumkan peluncuran opsi pembayaran terbaru.

Opsi ini memberikan wisatawan internasional yang berkunjung ke China cara yang sederhana dan aman untuk bertransaksi secara non-tunai atau cashless saat mengunjungi negara tersebut. Pemegang kartu hanya perlu menghubungkan kartu kredit atau debit Mastercard ke dompet digital Alipay tanpa perlu mengatur atau mengisi ulang akun prabayar.

Dengan memiliki pilihan membayar secara non-tunai atau cashless, melalui perangkat seluler, di puluhan juta lokasi yang menerima Alipay di seluruh negara, QR code merupakan bentuk pembayaran paling populer. Para pemegang kartu Mastercard dari seluruh dunia akan memiliki opsi untuk melakukan transaksi dengan mudah dan nyaman selama berada di China, seperti layaknya penduduk lokal.

“Kami berusaha untuk membuat lebih banyak konsumen dan UKM menikmati manfaat yang ditawarkan oleh layanan pembayaran digital inklusif,” kata Venetia Lee, General Manager Ant Group Greater China International Business, belum lama ini.

Bagi para merchants, terutama usaha kecil dan menengah (UKM), kerja sama antara Alipay dan Mastercard memberikan lebih banyak peluang untuk bertransaksi dengan wisatawan internasional yang kini memiliki akses ke metode pembayaran yang paling banyak diterima di China. Memungkinkan mereka untuk bertransaksi dengan mudah dan tanpa repot.

Dengan Mastercard Payment Gateway Services (MPGS), semua transakasi kartu luar negeri di dompet digital Alipay diproses melalui platform pembayaran omnichannel yang kuat dari Mastercard. Memungkinkan merchant – baik besar maupun kecil – untuk dengan mudah menerima pembayaran dari mana pun di dunia, membantu bisnis tumbuh, dan konsumen bertransaksi dengan aman dan terjamin saat berada di dalam atau luar negeri. 

“Langkah lanjutan dalam kemitraan dengan Ant Group ini menunjukkan komitmen jangka panjang Mastercard terhadap pasar China, dan upaya global berkelanjutan perusahaan untuk mendorong perekonomian dan memberdayakan masyarakat,” kata Dennis Chang, Executive Vice President and Division President, Greater China, Mastercard.

Selain itu, para wisatawan pemegang kartu Mastercard yang diterbitkan di Korea Selatan dan wilayah administratif khusus (SAR) Hong Kong, Macao SARA, dan Taiwan dapat mendaftarkan diri di Mastercard Travel Rewards untuk menikmati berbagai keistimewaan tambahan. Seperti cashback untuk pengeluaran pada berbagai aktivitas wisata yang populer. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER