Minggu, 19 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pengen Belajar Bahasa Masa Depan? Ikut IDCamp 2010

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Teknologi digital telah memasuki kehidupan banyak orang untuk memudahkan kehidupan mereka. Kebutuhan talenta digital juga terus meningkat. Kebutuhan ini untuk menjawab semakin tingginya ketergantungan masyarakat pada produk teknologi digital berupa aplikas sehari-hari.

Pada masa pandemi virus corona atau Covid-19, saat masyarakat diminta tetap di rumah, belajar dan bekerja dari rumah, 10.000 beasiswa ditawarkan IDCamp dengan program pembelajaran secara online adalah salah satu solusi Indosat Ooredoo. IDCamp 2020 yang mulai membuka pendaftaran peserta Senin (30/3), meningkatkan cakupan yang diberikan pada pelatihan utama. Mulai tingkat dasar, pemula, menengah, mahir, hingga profesional. Dengan alur belajar Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer, dan Machine Learning Developer.

Selain itu, IDCamp 2020 memberikan pelatihan tambahan tingka dasar dengan alur belajar Fundamental Programming. Persyaratan untuk mengikuti program IDCamp 2020 ini sangat mudah. Terbuka bagi semua warga negara Indonesia, berusia tidak lebih dari 29 tahun. Dan terbaru, dibuka pendaftaran untuk guru SMA/SMK.

Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, menyadari, bahasa coding sangat bermanfaat di masa depan. Teknologi digital akan memasuki banyak kehidupan manusia. Melalui program IDCamp, Indosat Ooredoo berperan aktif mendorong munculnya talenta digital muda Indonesia, yang mampu menciptakan solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Ini kepedulian sosial kami untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, memberikan sertifikasi para developer muda agar dapat bersaing dengan talenta global, membangun ekosistem digital di Indonesia dan akhirnya berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia. Program ini juga menjadi relevan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini dimana kita semua diminta untuk melakukan aktivitas di rumah,” ujar Ahmad Al-Neama, Senin (30/3).

Bersamaan dengan dimulainya IDCamp 2020, Indosat Ooredoo turut menggelar IDCamp Developer Challenge. Program ini mengajak para developer muda Indonesia membuat aplikasi inovatif mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

IDCamp adalah implementasi dari program tanggung jawab perusahaan (CSR) pilar pendidikan Indosat Ooredoo. Pada penyelenggaraan tahun kedua ini memberikan beasiswa pelatihan coding secara online. Tujuannya meningkatkan kapasitas talenta muda Indonesia, baik soft skills maupun hard skills. Sekaligus memperluas akses dan kesempatan mereka bekerja pada industri digital saat ini.

Indonesia memerlukan 9 juta talenta digital untuk mendukung pengembangan ekonomi mulai tahun 2015 hingga tahun 2030 mendatang, atau sekitar 600.000 talenta digital per tahun. Kemampuan bahasa coding menjadi salah satu kompetensi yang harus ditingkatkan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER