Mengembangkan Digital Banking, Ini Langkah MNC Bank

21

FinTechnesia.com | Digital bank menjadi sebuah keniscayaan. Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo serta Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menegaskan, BI maupun OJK mendukung dan mendorong perbankan melakukan digitalisasi sesuai kapasitas masing-masing.

Perbankan segera melakukan digitalisasi. Seperti PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).  MNC Bank berkomitmen melakukan pengembangan teknologi informasi  (TI) mewujudkan ekosistem digital banking yang berorientasi kebutuhan nasabah serta efisiensi proses perbankan.

“Digitalisasi bagi MNC Bank merupakan alat utama untuk bersaing dan mengembangkan bisnisnya di industri perbankan. Saat ini proyek-proyek berbasis TI fokus untuk mendigitalisasi produk perbankan dan juga proses bisnis guna mencapai target pertumbuhan dan pelayanan terbaik bagi nasabah,” kata IT Group Head MNC Bank Paulusman Wibowo, Rabu (3/3).

Paul melanjutkan, proses transformasi MNC Bank menuju digital banking berjalan dengan sangat terencana. Transformasi tersebut dikawal dengan kebijakan, proses, dan prosedur manajemen risiko TI yang andal, serta didukung oleh para staf TI yang profesional.

Salah satu hasilnya, aplikasi integrated banking solution untuk smartphone bernama Motion diluncurkan pertengahan Agustus 2020. Proses aktivasi dari smartphone saja, tanpa perlu ke cabang ataupun ATM terdekat.

Sebagai integrated banking solution, baik nasabah yang mempunyai Kartu Debit MNC Bank maupun Kartu Kredit MNC Bank dapat menggunakan Motion untuk berbagai transaksi dan informasi mulai tabungan sampai kartu kredit. Kenyamanan dalam bertransaksi juga didukung keamanan maksimal, yakni biometric login hingga mitigasi yang berlapis. Jadi transaksi senantiasa berjalan dengan aman, nyaman, dimana saja dan kapan saja. (mrz)