OVO Menggandeng Kominfo Inisiasi Program Peduli Lindungi

34

FinTechnesia.com | OVO berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menginisiasi aplikasi Peduli Lindungi. Sambil terus mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk mendorong penggunaan aplikasi ini.

Peduli Lindungi adalah aplikasi yang diinisiasi Pemerintah Indonesia untuk melakukan pelacakan apabila terjadi potensi penularan virus terhadap pengguna dan atau orang di sekitarnya Kemudian memberitahu area pengguna saat itu apakah termasuk area zona merah, kuning, atau hijau.

Sehingga mereka dapat lebih waspada atau menghindari rIsiko. OVO mengambil bagian dengan mengedukasi seluruh ekosistem di dalamnya. Termasuk mengajak penggunanya mengunduh dan memanfaatkan aplikasi Peduli Lindungi demi menjaga keamanan dan kenyamanan mereka saat keluar dari rumah.

Pengguna cukup mengaktifkan fitur location dan bluetooth di ponsel. Jadi mereka sudah dapat menggunakan aplikasi Peduli Lindungi baik sebelum atau di saat bepergian.

“Kolaborasi OVO dengan Kominfo pada Peduli Lindungi ini menekankan kembali komitmen kami memberikan bantuan/dukungan yang dibutuhkan terhadap Pemerintah dalam melandaikan kurva penyebaran COVID-19,” ujar Head of Public Relations OVO, Sinta Setyaningsih, Selasa (8/9).

Henri Subiakto, Staf Ahli Menkominfo menyampaikan, ke depan Kominfo akan merilis fitur terbaru yaitu scan saat pengguna sedang mengunjungi mall atau tempat serupa. “Tujuannya membatasi kapasitas pada area tersebut, memudahkan kami untuk melacak jumlah pengunjung,” kata Henri. (yof)