Tidak Ada Karyawan XL Axiata Tertular Covid-19 di Yogyakarta

13

FinTechnesia.com | Manajemen XL Axiata memastikan tidak ada satupun karyawan di Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk Sleman, terpapar Covid-19. Konfirmasi tersebut menyusul ditemukannya sejumlah karyawan perusahaan mitra XL Axiata di Sleman yang positif Covid-19 awal pekan ini.

Rd. Sofia Purbayanti, Group Head Central Region XL Axiata menyatakan, meskipun memiliki hubungan kemitraan,, kedua perusahaan tidak dalam satu manajemen. Jadi tidak di bawah manajemen XL Axiata, kantor keduanya juga terpisah.

Sofia menegaskan, XL Axiata sejak awal berjangkitnya pandemi menerapkan sistem monitoring ketat terhadap kondisi kesehatan setiap karyawan. Protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat. Protokol kesehatan mengikat semua karyawan, baik yang masih harus bekerja di kantor maupun di rumah. “Protokol juga kami terapkan dalam memastikan kondisi keamanan kantor dan semua fasilitas kerja kami,” katanya Rabu (14/10).

Terkait kasus di Yogyakarta, pada 13 Oktober 2020, Dinas Kesehatan Sleman telah menginspeksi secara langsung XL Center Yogyakarta di Sleman. Juga telah dilakukan wawancara dengan petugas facility management kantor. Hasilnya, XL Center Yogyakarta dinyatakan aman dan sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. (yof)