Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bayar Zakat Pakai GoPay di Aplikasi Gojek

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Sejak November 2019 lalu, GoPay mencatat pertumbuhan transaksi zakat digital melalui GoZakat naik sebesar 17 kali lipat. Melihat tren berzakat digital yang semakin populer, GoPay menggandeng sejumlah Lembaga Amil Zakat (LAZ), yaitu Dompet Dhuafa, Global Zakat ACT, dan Griya Yatim & Dhuafa di GoZakat. Tiga LAZ ini menambah daftar lembaga yang sudah tersedia di aplikasi Gojek sebelumnya.

Inovasi GoZakat guna membantu LAZ dalam penghimpunan zakat sehingga dapat menjangkau donatur lebih luas lagi. “Kami berharap dengan semakin banyaknya LAZ yang tersedia dalam fitur GoZakat, masyarakat semakin terdorong untuk menunaikan zakat kapan saja karena mudah, aman dan transparan. Semoga semakin banyak pula kebaikan yang dapat tersalurkan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera, merata, bersama,” ujar Head of Corporate Communications GoPay, Winny Triswandhani, Selasa (4/2).

Daya jangkau dan basis pengguna bagian dari Gojek yang luas ini menjadikan GoPay terus memimpin sektor filantropi dan sedekah digital. Sepanjang tahun 2019 lalu, donasi digital menggunakan GoPay meroket 11 kali lipat. Lebih dari Rp 82 miliar donasi yang terkumpul via GoPay telah disalurkan ke lebih dari 400 organisasi nonprofit di 21 provinsi di seluruh Indonesia yang telah menjadi rekan program donasi digital GoPay for Good.

Direktur Resource Mobilization ZIS Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi mengungkapkan, zakat via GoBills adalah inisiatif hebat GoPay dalam mendukung gerakan sosial, kemanusiaan dan pemberdayaan. “Dengan sekarang membayar zakat bisa semudah membuka aplikasi di ponsel, kami berharap masyarakat semakin terdorong untuk berzakat secara reguler,” ujar Yuli

Pengguna GoPay yang ingin membayar zakat cukup membuka fitur GoBills yang terdapat di aplikasi Gojek, pilih menu “Zakat,” pilih LAZ yang ingin disalurkan, lalu masukkan jumlah yang ingin dibayarkan. Dengan bergabungnya Dompet Dhuafa, Global Zakat ACT, dan Griya Yatim & Dhuafa, kini pengguna GoPay sudah bisa menyalurkan zakat ke sembilan LAZ, termasuk BAZNAS, Baitul Maal Hidayatullah, LazisMu, LazisNU, Rumah Yatim, dan Rumah Zakat. (sry)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER