Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Northstar Suntik Zenius dan Tunjuk Mantan Bos Gojek Jadi CEO

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Persaingan platform pendidikan berbasis teknologi (edtech) semakin seru. Zenius Education, pekan ini mengumumkan pendanaan seri A sebesar US$ 20 juta atau sekitar Rp 260 miliar. Selain Northstar Group, investor lain yang turut berpartisipasi dalam pendanaan Seri A ini adalah Kinesys Group, dan BeeNext.

Pendanaan seri A yang baru saja diselesaikan ini akan semakin mendorong pertumbuhan pesat Zenius, yang sepanjang tahun 2019 lalu sudah diakses oleh 12,8 juta pengguna unik. Zenius berencana memanfaatkan pendanaan ini untuk melipatgandakan pertumbuhan, mengembangkan teknologi tepat guna, dan memperluas jangkauan layanan Zenius ke pelosok Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Zenius mengumumkan penunjukan Rohan Monga sebagai Chief Executive Officer (CEO) Zenius Education. “Kami percaya agar dapat terus bertumbuh, membutuhkan keahlian mendalam dalam bidang entrepreneurship yang dimiliki oleh Northstar Group, Kinesys Group, dan BeeNext agar kami dapat mewujudkan visi Zenius untuk mewujudkan Indonesia yang cerdas dan cerah,” terang Rohan.

Patrick Walujo, Co-Founder and Managing Partner i Northstar Group, menyatakan memilili visi yang ama dengan Zenius, yaitu mendukung dunia pendidikan di indonesia. “Dengan kombinasi teknologi yang kuat, talenta yang berkualitas, serta misi social impact yang berkelanjutan, Zenius mampu memberikan impact yang besar di dunia pendidikan Indonesia,” ungkapnya.

Rohan memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun bekerja di bidang teknologi. Tahun 2010, Rohan mendirikan teknologi finansial (fintech) sembari mengejar gelar MBA (Master’s in Business Administration). Pada tahun 2013, ia bekerja di raksasa e-commerce Amazon di bidang pengembangan strategi. Pada tahun 2015, Rohan bergabung dengan Gojek sebagai chief operating officer. (sry)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER